Sukses

Kebakaran Hanguskan 174 Kios di Pasar Lontar Jakarta Pusat

Sebanyak 17 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran berhasil menjinakkan api di Pasar Lontar, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 174 kios hangus akibat kebakaran di Pasar Lontar, Jakarta Pusat pada, Kamis sore (8/4/2021). Pihak Pemadam Kebakaran sebelumnya menyebut, titik kebakaran dekat dengan Pasar Kambing, Jalan Sabeni, Tanah Abang.

Humas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta Mulat Wijayanto menerangkan, sumber api diduga berasal dari konsleting listrik sebuah lapak perabotan di area Pasar Lontar, Jakarta Pusat.

"Api diketahui oleh warga sudah membesar dan warga berusaha memadamkan, namun api tidak berhasil dipadamkan dan menghubungi petugas Damkar," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (8/4/2021).

Mulat menyampaikan, api dengan cepat melumat sebagian bangunan yang berdiri di sekitar lokasi. Dia mencatat, sekitar 174 lapak yang berdiri di lahan 5.000 m² hangus akibat kebakaran.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian sekira Rp 1 miliar

Mulat menerangkan, 17 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran berhasil menjinakkan api. Api dinyatakan padam pada pukul 19.40 WIB.

Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 1 Miliar. "Pemadaman dinyatakan selesai. Kerugian sekira Rp 1 miliar," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.