Pemprov DKI Klaim Pelaksanaan PTM Hari Pertama Lancar

Oleh Ika Defianti pada 08 Apr 2021, 13:37 WIB
Diperbarui 08 Apr 2021, 13:37 WIB
FOTO: Antusiasme Siswa SD Ikuti Uji Coba Sekolah Tatap Muka
Perbesar
Suasana saat siswa mengikuti pembelajaran tatap muka di salah satu ruang kelas SDN Pulogadung 07, Jakarta, Rabu (7/4/2021). Dinas Pendidikan DKI Jakarta hari ini mulai menggelar pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim pelaksanaan pertama uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah hari pertama berjalan dengan lancar.

"Kemarin menurut informasi, sejauh ini bagus, tidak ada masalah, lancar, prosesnya sesuai dengan perencanaan yang baik, tahapannya baik," kata Riza di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021).

Saat ini, kata dia, sekolah yang melakukan uji coba pembelajaran tatap muka sedang dilakukan disinfektan. Sebab pada Jumat (9/4/2021) akan kembali dilakukan PTM.

"Kemudian hari Jumat mulai lagi. Saya kira ini berproses secara baik, mudah-mudahan dukungan kita semua bahwa proses pembelajaran campuran ini bisa terlaksana dengan baik," papar dia.

Lanjut dia, nantinya pelaksanaan PTM akan dilakukan evaluasi secara bersama.

"Apakah bulan Juni-Juli ini kita bisa memulai sekolah tatap muka yang dapat diperluas jumlahnya," jelas Riza.

Humas Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Taga Radja mengatakan pihaknya belum menerima laporan permasalahan sekolah terkait pelaksanaan PTM.

"Ini baru satu hari, alhamdulillah belum ada laporan yang signifikan, dalam tanda petik, laporan bermasalah," kata dia saat dihubungi.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Akan Ada Evaluasi

Kata dia, pihaknya akan melakukan evaluasi pembelajaran tatap muka setelah masa uji coba berakhir.

"Kita sudah sepakat, nanti sampai tanggal 29 April evaluasi total, apakah piloting ini diteruskan atau tidak," jelas dia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓