Sukses

Buka Penyelidikan Baru, KPK Geledah PDAM Giri Tirta Gresik

KPK belum membeberkan konstruksi perkara dalam kegiatan yang dilakukan penyidik di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah wilayah di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Salah satu yang digeledah yakni Kantor PDAM Giri Tirta Gresik yang terletak di Jalan Permata Raya Perum Bunder Asri Kebomas, Gresik.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri tak memungkiri adanya kegiatan yang dilakukan tim lembaga antirasuah di Gresik. Menurut Ali, salah satu kegiatan yang dilakukan tim yakni meminta keterangan terhadap beberapa pihak di sana.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, benar beberapa hari ini ada kegiatan KPK berupa permintaan keterangan sejumlah pihak oleh penyelidik KPK di wilayah Jawa Timur," ujar Ali dalam keterangannya, Rabu (7/4/2021).

Namun Ali masih enggan membeberkan lebih jauh kegiatan yang dilakukan tim penyelidik di Gresik, Jawa Timur. Ali juga belum bersedia membeberkan detail konstruksi kasus lantaran masih tahap penyelidikan.

"Karena masih tahap penyelidikan, maka kami tidak bisa sampaikan informasi lebih jauh kegiatan dimaksud," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Sampaikan Hasil Kegiatan

Ali memastikan, pihaknya akan menyampaikan hasil penggeledahan dan permintaan keterangan terhadap sejumlah pihak kepada publik sebagai bentuk keterbukaan informasi.

"Perkembangan hasil kegiatan tersebut akan kami sampaikan lebih lanjut," kata Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.