Sukses

PDIP: TMII Etalase Kebudayaan Sekaligus Ekspresi Peradaban Nusantara

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengucapkan selamat atas prestasi Presiden Jokowi yang mengembalikan TMII, dan secara sah menjadi milik pemerintah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengucapkan selamat atas prestasi Presiden Jokowi yang mengembalikan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan secara sah menjadi milik pemerintah Indonesia.

“Taman Mini Indonesia Indah sebagai etalase kebudayaan dan sekaligus ekspresi peradaban nusantara akhirnya kembali ke pangkuan Pemerintah Indonesia," kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (7/4/2021).

Dia mengimbuhkan, apa yang dilakukan Presiden Jokowi membuktikan kekonsistennya dalam menjalankan amanat reformasi. Antara lain menyelamatkan aset-aset negara yang sebelumnya dikuasai oleh Keluarga Mantan Presiden Suharto.

“Kembalinya Taman Mini Indonesia Indah ini menunjukkan bagaimana Pemerintahan Jokowi melalui perjuangan panjang berhasil menyelamatkan aset strategis negara. Hal ini melengkapi keberhasilan divestasi Freeport, Blok Minyak Rokan, dan juga berbagai upaya menyelamatkan harta negara yang sebelumnya dilarikan oleh para koruptor di luar negeri," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hutan Kota

PDI Perjuangan, ucap Hasto, memberikan apresiasi tinggi dan hal tersebut menunjukkan bagaimana pemerintahan dengan legitimasi kuat mampu menunjukkan kedaulatan politik dan ekonominya di dalam menyelamatkan aset negara.

"Dengan keberhasilan pengambilalihan Taman Mini tersebut, selain menjadi pusat kebudayaan, Taman Mini Indonesia Indah juga akan menjadi paru-paru Jakarta, bersamaan dengan Gelora Bung Karno, kompleks TNI di Halim Perdana Kusuma, serta lapangan golf kemayoran yang akan dibuka menjadi hutan kota dan ruang publik hijau tempat masyarakat melakukan berbagai aktivitasnya," terang dia.

Hasto menyampaikan ucapan selamat untuk Presiden Jokowi. Dengan kembali TMII, kata dia, menjadi momentum menyelamatkan harta kekayaan negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.