Sukses

Alasan Pengemudi Fortuner Koboi Todongkan Airsoft Gun di Ruas Jalan Jakarta Timur

Pengemudi Fortuner berinisial MFA tertangkap kamera bergaya bak koboi saat bersitegang dengan pengguna jalan. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta - Pengemudi Fortuner berinisial MFA tertangkap kamera bergaya bak koboi saat bersitegang dengan pengguna jalan. Sebuah pistol airsoft gun diperlihatkan dari dalam kendaraan. Aksinya itu membuat MFA berurusan dengan Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, aksi MFA memamerkan pistol berawal dari kecelakaan lalu lintas di Jalan Kolonel Sugiono pada Jumat 2 April 2021, sekitar pukul 01.00 WIB.

Yusri mengatakan, pengguna jalan mengepung MFA pascamenyenggol pengendara sepeda motor. Ketika itu, perasaan takut menghinggapi di benak MFA. Yusri menyebut, MFA khawatir menjadi bulan-bulanan massa. MFA akhirnya memperlihatkan pistol jenis airsoft gun ke hadapan orang-orang.

"Sementara yang sampaikan (alasan menodongkan pistol) karena ada rasa takut. Makanya dia itu mengeluarkan senjata tersebut. Memang pada saat kejadian kondisinya ramai orang dan ada yang memukul kap mobil," ujar dia di Polda Metro Jaya, Rabu (7/4/2021).

Yusti menerangkan, hasil pemeriksaan diketahui ada itikad baik dari MFA usai terlibat kecelakaan dengan pengendara sepeda motor. "Dia sempat pergi dan kembali lagi untuk melihat korban," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Tersangka

MFA telah ditetapkan sebagai tersangka atas penyalahgunaan pistol. MFA disebut tak mengantongi izin kepemilikan dua pistol berjenis air soft gun dan air gun.

Meski memiliki kartu klub menembak, namun polisi menyatakan kartu yang dipegang oleh MFA dipastikan tidak sah karena dikeluarkan oleh klub yang telah dibekukan. Atas perbuatannya MFA ditahan di Polda Metro Jaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.