Sukses

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Minta Proses Vaksinasi Covid-19 Dipercepat

Ma'ruf Amin mengatakan proses vaksinasi Covid-19 di Pariaman Selatan, Sumatera Barat, berjalan baik.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden atau Wapres Ma'ruf Amin mengatakan proses vaksinasi Covid-19 di Pariaman Selatan, Sumatera Barat, berjalan baik.

Hal ini disampaikannya saat meninjau proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kurai Taji, Pariaman Selatan.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa menyaksikan vaksinasi di kota Pariaman. Dan saya lihat semua berjalan dengan baik," kata Ma'ruf Amin, Selasa (6/4/2021).

Di kesempatan tersebut, dia meminta proses vaksinasi Covid-19 dapat dipercepat agar kekebalan komunitas dapat segera terwujud.

"Saya sekali lagi menekankan supaya vaksinasi ini perlu dipercepat mewujudkan kekebalan komunal, kekebalan dari masyarakat bisa tercapai 70 persen. Itu semua harus divaksin," kata Ma'ruf Amin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Perlu Ragu

Ma'ruf Amin juga mengingatkan masyarakat agar tak perlu ditakut melakukan vaksinasi Covid-19.

"saya mengharap termasuk lansia tidak perlu takut dan ragu untuk divaksin," kata dia.

Dalam kunjungan tersebut, Ma'ruf Amin turut didampingi oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

Adapun proses vaksinasi Covid-19 tersebut diperuntukan untuk pedagang dan tokoh masyarakat setempat, seperti Ketua Badan Amil Zakat Nasional Pariaman, Sekretariat Lembaga Adat Minangkabau, dan tokoh Pemuda Pariaman.

Jumlah peserta vaksin di Puskesmas Kurai Taji berjumlah 50 orang, sedangkan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pariaman di hari yang sama berjumlah 500 orang yang tersebar di 7 puskesmas dan 3 rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.