Sukses

Ulama Banten KH Uci Thurtusi Meninggal Dunia

Abuya Uci Thurtusi meninggal dunia di rumahnya Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Kabar duka datang dari tanah Banten. Ulama karismatik KH Uci Thurtusi atau akrab disapa Abuya Uci meninggal dunia di kediamannya Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (6/4/2021).

Ulama yang juga pimpinan Ponpes dan Majelis Ta'lim Al Istiqlaliyyah ini meninggal dunia pada Selasa subuh. Kabar duka ini pun langsung menyebar melalui media sosial dan pesan berantai.

"Iya benar, Pak Kiai telah meninggal dunia,” ujar Syahru, salah satu tokoh masyarakat setempat.

Di rumah duka terlihat para warga dari berbagai kalangan mulai berdatangan melayat sejak pukul 06.00 WIB. Tampak sejumlah santri serta guru Pondok Pesantren Al Istiqlaliyyah dan warga setempat berada di rumah duka.

“Pak Kiai berpulang ke Rahmatullah karena sakit,” tutur Subari, santri Pondok Pesantren Al Istiqlaliyyah.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di Halaman Pondok

Para santri terlihat menyiapkan pemakaman dengan menggali lubang di halaman pondok. Rencananya, almarhum akan dimakamkan hari ini seusai salat zuhur.

Terpisah, Camat Pasar Kemis Chaidir membenarkan, Abuya Uci Turtusi meninggal dunia. Dia mengaku sedang dalam perjalanan menuju rumah duka untuk takziah.

"Benar. Sekarang saya sedang dalam perjalanan menuju rumah Abuya Uci Turtusi,” katanya singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.