Sukses

Reses Virtual, Ibas Serahkan Ambulans kepada Masyarakat Terdampak Pandemi

Mobil operasional ini diharapkan membantu masyarakat Ngawi, dalam menghadapi penyakit pandemi yang saat ini tengah melanda.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Komisi VI DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Timur dari Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, menyerahkan bantuan berupa 1 unit ambulans di Desa Teguhan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Mobil operasional ini diharapkan membantu masyarakat Ngawi, dalam menghadapi penyakit pandemi yang saat ini tengah melanda. Reses di masa pandemi ini, dilaksaksanakan di Kantor Desa Teguhan secara virtual serta protokol kesehatan (prokes) 5 M.

Acara ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Paron, perangkat desa, tokoh masyarakat, komunitas penggerak pemuda, kader dan simpatisan DPC Partai Demokrat.

Ikut hadir pula mantan srikandi partai bersimbol mercy, Amirul Yati, mantan tiga kali periode menjadi anggota legeslatif. Dia yang kini aktif menjadi Kepala Desa Budug, Kecamatan Kwadungan, Ngawi menjadi tamu istimewa dalam giat reses anggota DPR RI yang akrab disapa Mas Ibas itu.

"Semoga Mas Ibas tetap melakukan kegiatan seperti ini dan berimbas langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Bagi kami Mas Ibas, tetap di hati masyarakat," ungkap Amirul Yati.

Dalam giat virtual ini, Ibas mengatakan bantuan tersebut berasal dari dana CSR salah satu mitra Komisi VI DPR RI yaitu Askrindo.

"Pandemi ini sangat membawa dampak pada berbagai sektor, kesehatan salah satunya. BUMN melalui CSR sangat mempunyai peran aktif dalam menanggulangi dampaknya. Salah satunya memberikan memberikan bantuan ambulans yang diterima warga Desa Teguhan," jelas Ibas.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini menambahkan, melalui bantuan ini diharapkan Covid-19 yang berdampak pada sektor kesehatan, dapat membuat semangat masyarakat untuk melanjutkan kehidupan secara produktif.

"Seperti diketahui Covid-19 berdampak pada banyak sektor. Dengan bantuan ambulans ini sebagai wujud nyata peran anggota DPR RI bersama Askrindo untuk menekan dampak kesehatan," tegasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

LazisMU dan LazisNU

Selain kepada masyarakat teguhan yang diterimakan kepada kelompok masyarakat maju makmur, di Kabupaten Ngawi, Ibas juga membantu 2 unit ambulans diterima oleh LazisMU dan LazisNU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.