Sukses

Ceria di Tengah Sengketa, Tapi Ada Duka dalam Diam di Alun-Alun Kota Lama

Mereka adalah korban dari orang-orang dewasa yang bersengketa.

Liputan6.com, Jakarta Anak-anak di lokasi ini sungguh berbeda dengan anak kebanyakan. Meski tempat tinggalnya telah porak-poranda, mereka tetap bisa bercanda dan bermain dengan temannya. Jiwa-jiwa mereka yang polos tampak dari sorotan matanya yang tajam. Mereka adalah korban dari orang-orang dewasa yang bersengketa.

Sementara di belahan bumi lain, duka mendalam juga dialami warga Praha. Lilin-lilin menyala di sekitar Alun-Alun Kota Lama, Republik Ceko untuk mengenang mereka yang menjadi korban keganasan Covid-19. Warga meletakkan bunga-bunga dengan menuliskan nama-nama.

Itulah dua peristiwa menggetarkan yang dirangkum dalam Pict First kali ini. Beberapa peristiwa lainnya adalah kreativitas seniman yang mampu mengubah sisa-sisa kayu peti mati menjadi papan skateboard yang artsy, Anjing Joe Biden dan kamera canggih yang bisa dipakai teman-teman tunanetra untuk melihat eloknya alam di sekitarnya. Selengkapnya Pict First kali ini bisa dilihat di sini

Dan berikut ini Pict First sebelumnya yang perlu juga diklik:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.