Top 3 News: Kebakaran Apartemen Taman Sari Setia Budi Bikin 66 Penghuni Dievakuasi

Oleh Yopi MakdoriDelvira HutabaratMaria FloraDevira Prastiwi pada 05 Apr 2021, 07:07 WIB
Diperbarui 05 Apr 2021, 07:09 WIB
TV Kebakaran
Perbesar
TV Kebakaran

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, tentang peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat kubu Moeldoko, Max Sopacua angkat bicara menanggapi pernyataan Andi Mallarangeng terkait keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Max mengingatkan Andi Mallarangeng untuk tidak arogan merespons keputusan penolakan Kemenkumham terkait hasil KLB di Deli Serdang. Menurut Max, kubunya baru saja memulai tabuh pertarungan babak pertama.

Selain itu, Max juga menanggapi soal pernyataan Andi yang menyarankan Moeldoko mundur dari jabatannya sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP). Dia menilai hal itu berlebihan.

Kemudian, berita terpopuler di kanal News Liputan6.com lainnya adalah kebakaran yang terjadi pada Minggu, 4 April 2021 di basemen Apartemen Taman Sari Setia Budi, Jakarta Selatan.

Menurut petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan Suparno, 24 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Berdasarkan @HumasJakFire dalam akun twitter resminya menyebut, total ada 66 penghuni apartemen yang dievakuasi.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi saksi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Selain Jokowi dan Prabowo, pernikahan Aurel dan Atta juga dihadiri sejumlah tokoh penting. Di antaranya Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Gus Miftah yang didaulat keluarga menjadi penghulu.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu, 4 April 2021:

2 dari 6 halaman

Demokrat Kubu Moeldoko Peringatkan Andi Mallarangeng: Perlawanan Baru Babak Pertama

Bahas Kriteria Capres dan Cawapres, Partai Demokrat Lakukan Pertemuan Tertutup
Perbesar
Anggota majelis tinggi Partai Demokrat Max Sopacua memberi keterangan kepada awak media seusai melakukan pertemuan tertutup di kediaman Ketum Partai Demokrat di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (9/7). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat kubu Moeldoko, Max Sopacua, mengingatkan Andi Mallarangeng untuk tidak arogan merespons keputusan penolakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) terkait hasil dari KLB di Deli Serdang pada awal bulan kemarin.

Menurut Max, kubunya baru saja memulai tabuh pertarungan babak pertama.

"Andi Mallarangeng jangan dulu arogan dengan keputusan Kemenkum HAM kemarin. Pak Menteri saja menyarankan (pihak KLB Demokrat di Sumut) ke pengadilan," kata Max percaya diri saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu 3 April 2021.

"Pertarungan baru babak pertama masih ada babak-babak berikut lagi," sambung Max. 

 

Selengkapnya...

3 dari 6 halaman

Kebakaran di Basemen Apartemen Taman Sari Setiabudi, 66 Orang Dievakuasi

Ilustrasi kebakaran
Perbesar
Ilustrasi kebakaran. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kebakaran terjadi di basemen Apartemen Taman Sari Setia Budi, Jakarta Selatan pada Minggu dini hari, 4 April 2021. Para penghuni dievakuasi lantaran ruangan apartemen dipenuhi asap.

"Masih dalam penanganan evakuasi korban dan pengurangan asap. Total penghuni yang sudah dievakuasi sebanyak 66 orang," tulis @HumasJakFire dalam akun twitter resminya.

Adapun sebelumnya, petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Suparno mengungkapkan, 24 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

 

Selengkapnya...

4 dari 6 halaman

Saat Jokowi dan Prabowo Jadi Saksi Nikah Aurel dan Atta Halilintar

Jadi Saksi Nikah, Ini Potret Jokowi dan Prabowo di Akad Nikah Atta Aurel
Perbesar
Jokowi saat menjadi saksi pernikahan Atta Aurel. (Instagram: @defnaputra)

Momen pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menjadi tak biasa lantaran yang bertindak sebagai saksi di hari bahagianya adalah dua sosok yang sangat berpengaruh di negeri ini. Yaitu Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

Digadang menjadi saksi nikah, Jokowi saat itu datang dengan didampingi Ibu Negara Iriana. Bersama Ketua Umum Partai Gerindra, berdua kompak mengenakan setelan jas serta peci bewarna hitam.

Selain Jokowi dan Prabowo, pernikahan Aurel dan Atta juga dihadiri sejumlah tokoh penting. Di antaranya Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Gus Miftah yang didaulat keluarga menjadi penghulu.

 

Selengkapnya...

5 dari 6 halaman

Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu

Infografis Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu
Perbesar
Infografis Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu
6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓