Sukses

Kapolri Pastikan Perayaan Paskah di Indonesia Berjalan Aman dan Lancar

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan TNI dan Polri terus melakukan pengamanan di setiap rangkaian Paskah.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, rangkaian perayaan Paskah di Tanah Air berjalan aman dan lancar meski sebelumnya terjadi aksi terorisme di Makassar dan Mabes Polri.

"Alhamdulilah, Puji Tuhan dari seluruh rangkaian kegiatan, seluruhnya berjalan dengan aman dan lancar," ujar Listyo saat memeriksa kondisi keamanan Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, dilansir Antara, Minggu (4/4/2021).

Menurut dia, TNI dan Polri terus melakukan pengamanan di setiap rangkaian Paskah, mulai Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah, hingga puncaknya Hari Raya Paskah.

"TNI dan Polri akan terus melaksanakan pengawalan dan pengamanan hingga seluruh rangkaian ibadah selesai," ucap Listyo.

Untuk itu, dia pun mengimbau jemaah untuk tidak perlu khawatir karena TNI dan Polri memberikan rasa aman merayakan Paskah.

"Oleh karena itu, tidak perlu ada kekhawatiran dan kita harapkan seluruh rangkaian perayaan bisa berjalan dengan lancar dan khusyuk," imbuh jenderal bintang empat itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinjauan ke GBI Fatmawati

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tiba di GBI Fatmawati sekitar pukul 17.00 WIB, Minggu (4/4/2021).

Kedatangan pemimpin Polri itu untuk mengecek kondisi keamanan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Ia kemudian disambut oleh panitia gereja setempat dan langsung masuk ke dalam gereja selama sekitar 15 menit.

Hadir dalam kunjungan Kapolri itu Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran dan Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah serta jajaran terkait lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.