Sukses

Paskah, Wakapolda Metro Jaya Sebut 450 Polisi Siaga Jaga 90 Gereja di Depok

Untuk memastikan perayaan Paskah berjalan kondusif, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo mendatangi Gereja Bethel Indonesia, di Jalan Kamboja, Kota Depok.

Liputan6.com, Depok - Untuk memastikan perayaan Paskah berjalan kondusif, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo mendatangi Gereja Bethel Indonesia, di Jalan Kamboja, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok. 

Dia mengatakan, Polda Metro Jaya telah memantau perayaan Paskah di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk memberikan kenyamanan kepada jemaat di 900 gereja selama menjalankan ibadah.

"Untuk pengamanan kami menurunkan 5.300 personel untuk menjaga gereja di wilayah Polda Metro Jaya," ujar Pandowo, Minggu (4/4/2021).

Dia menjelaskan, untuk di Kota Depok, Polda Metro mengerahkan 450 personel untuk membantu pengamanan di 90 gereja. Dia menilai, pelaksanaan ibadah Paskah di Kota Depok berjalan aman, lancar, dan kondusif.

"Perayaan Paskah di Depok berjalan kondusif dan itu sesuai harapan kami," terang Pandowo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Boleh Tinggalkan Gereja

Pandowo menuturkan, telah memerintahkan anggota untuk tidak meninggalkan gereja sebelum pelaksanaan ibadah Paskah. Pandowo meminta agar setelah pelaksanaan ibadah Paskah selesai, anggota memeriksa seluruh gedung sebagai langkah sterilisasi.

"Saya meminta anggota orang yang paling terakhir meninggalkan gereja untuk memastikan keamanan," ucap Pandowo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paskah merupakan perayaan tertua di dalam gereja Kristen, penghubung antara Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.
    Paskah merupakan perayaan tertua di dalam gereja Kristen, penghubung antara Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

    Paskah

  • Depok