Sukses

Selama Liburan Paskah, Pengunjung Ancol Naik 15 Persen

Sebagian orang memilih menghabiskan libur panjang weekend Hari Raya Paskah ini dengan berwisata, salah satunya ke Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian orang memilih menghabiskan libur panjang weekend Hari Raya Paskah ini dengan berwisata, salah satunya ke Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Kepala Departement Coorporate Communication PT Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, mengatakan ada kenaikan jumlah pengunjung 10-15 persen selama libur panjang Paskah, 2-4 April 2021, jika dibandingkan dengan weekend biasa.

"Secara tren, pengunjung itu ada peningkatan dibandingkan weekend biasa. Karena perbandingan kita weekend to weekend ya. Kalau kita lihat dari Jumat kemarin, ada peningkatan 10-15 persen dibandingkan akhir pekan biasa pengunjung," kata Rika ketika dihubungi Merdeka, Jakarta, Minggu (4/4/2021).

Walaupun angka pasti pengunjungnya masih dalam proses pendataan, Rika bisa memastikan jumlah pengunjung di kawasan Taman Impian Jaya Ancol tersebut masih berada di bawah 50 persen dari kapasitas maksimal.

"Tapi yang bisa saya infokan itu, dengan kenaikan itu pun angkanya masih di bawah dari 50 persen kapasitas. Dengan acuan kapasitas maksimal itu 100.000 (100 persen) pengunjung dan kalau 50 persen artinya sekitar 50.000-an. Tetapi yang berkunjung ke Ancol belum sampai angka tersebut, masih kondusif," jelas Rika.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan

Rika juga memastikan kalau pihak pengelola telah menjalankan pelayanan sesuai protokol kesehatan mulai dari imbauan jaga jarak, pemakaian masker, hingga fasilitas cuci tangan yang telah disiapkan. Termasuk pembelian tiket secara online melalui website Ancol.com untuk mengurangi interaksi antara petugas dan pengunjung.

"Ya jadi yang pertama untuk protokol kesehatan, kami meminta untuk pengunjung membeli tiket secara online untuk mengakses di website Ancol.com. Lalu setelah mendapatkan barcodenya bisa ditunjukan ke petugas, tak lupa dicek juga suhunya," kata Rika.

"Dan kami juga terapkan patroli gabungan mulai dari internal dan melibatkan tiga pilar yakni, Satpol PP, TNI dan Polri yang nanti akan berkeliling mengecek serta mengimbau penerapan protojol kesehatan para pengunjung," tambah dia.

Menurut dia, kawasan Taman Impian Jaya Ancol pada 2-4 April 2021, dibuka mulai dari 06.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB. Sedangkan untuk kawasan pantai dibuka sampai 19.00 WIB

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.