Sukses

Libur Panjang Paskah, Anyer Macet

Kepadatan arus lalu lintas menuju Anyer dan sekitarnya terjadi di akhir libur Paskah. Tumpukan kendaraan mulai terlihat dari pertigaan Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kota Cilegon menuju Anyer.

Liputan6.com, Cilegon - Kepadatan arus lalu lintas menuju Anyer dan sekitarnya terjadi di akhir libur Paskah. Tumpukan kendaraan mulai terlihat dari pertigaan Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kota Cilegon menuju Anyer.

Kendaraan yang ada menuju Anyer didominasi roda empat, bus dan pick up dengan pelat nomor A, B, D hingga F.

"Tadi kena macet dari pertigaan JLS situ. Kalau dari Jakarta, di tolnya lancar. Sama keluarga, lagi liburan," kata Suwito (43), wisatawan dari Bekasi yang berencana ke Pantai Pasir Putih, Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (4/4/2021).

Berbeda dengan wisatawan lainnya, Eddi Winarno, sengaja menghabiskan masa liburnya bersama tiga anak dan istrinya dengan berlibur ke pantai. Dia berangkat dari Cimahi ke Anyer, untuk menikmati pantai.

Sebelumnya, sejak Sabtu dia bersilaturahmi dengan keluarganya yang ada di Kota Cilegon. Kemudian di hari libur terakhir Hari Paskah, dia mengajak keluarganya berenang di air laut.

"Kalau tahun lalu itu lebih lancar, ada beberapa kali satu arah. Jadi mobil masuknya cepet. Hari terakhir libur, jadi bawa keluarga berenang di laut," ujar Edi, yang terjebak kemacetan saat menuju Anyer, Minggu (4/4/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

One Way

Polisi sebenarnya sudah melakukan sistem one way atau satu arah, untuk mengurai kemacetan. Namun, belum juga bisa mengurangi kepadatan mobil hingga bus wisatawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.