Sukses

Kebakaran di Apartemen Taman Sari Setia Budi, 2 Mobil Hangus Terbakar

Kebakaran basement Apartemen Taman Sari Setia Budi, Jakarta Selatan telah padam. Api padam pukul 10.00 WIB, Minggu (4/4/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran basement Apartemen Taman Sari Setia Budi, Jakarta Selatan telah padam. Api padam pukul 10.00 WIB, Minggu (4/4/2021).

"Sudah selesai pukul 10.00 WIB terakhir kita tinjau sudah aman tidak ada korban lagi, titik yang terbarkar pun itu ruang trafo listrik sekitar 4x10 meter (di basement)," kata Kepala Pleton Damkar Sektor 7 Setia Budi, Sugiri ketika dikonfirmasi Merdeka, Minggu.

Sugiri menjelaskan insiden kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.38 WIB, diketahui titik api bermula dari trafo listrik di bawah tanah apartemen yang berlokasi di Jalan Bek Murad Nomor 42 Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi itu.

"Untuk sumber awal kemungkinan, dugaannya dari ruang panel (trafo listrik) karena panas, lalu kabel yang panas meleleh," tutur Sugiri.

Walaupun hanya ruang trafo yang terbakar, Sugiri menyampaikan, api tersebut turut lelehan kabel di sekitar ruangan hingga membakar dua mobil yang terparkir tepat di sekitar ruang trafo listrik.

"Tapi tidak merambat ke yang lain, jadi karena banyak sub kabel diatas jadi ketetesan untuk dua mobil yang dekat ruang trafo sekitar 4x10 meter yang terbakar. Menyambar dua mobil, yang satu tepatnya memang berada di depan pintu panel yang satu berada di belakangnya," ujar dia.

Mobil yang terbakar tersebut yakni, satu mobil Livina yang terbakar cukup parah sementara satu lagi mobil Honda HRV yang terbakar pada bagian belakangnya.

"Satu mobil Livina satu lagi HRV hanya belakangnya saja, terkena lelehan kabel. Untuk mobil lain yang terpakir hanya mobil Livina yang cukup parah dan HRV bagian belakang. Yang lainnya aman," sebut Sugiri soal kebakaran di apartemen itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Sugiri mengatakan pemadaman telah selesai sepenuhnya dan seluruh bekas titik api telah didinginkan. Sedangkan untuk penghuni apartemen dipastikan tidak ada korban jiwa, hanya ada yang mengalami sesak napas.

"Untuk korban jiwa tidak ada, hanya karena asap yang tebal ketika dilakukan evakuasi itu ada yang alami sesak nafas. Tapi yang jelas apinya sudah berhasil kita padamkan," jelas Sugiri.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di basement Apartemen Taman Sari, Setia Budi, Jakarta Selatan pada Minggu (4/4/2021) dini hari. Penghuni dievakuasi lantaran ruangan apartemen dipenuhi asap.

"Masih dalam penanganan evakuasi korban dan pengurangan asap. Total penghuni yang sudah dievakuasi sebanyak 66 orang," tulis @HumasJakFire dalam akun twitter resminya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.