VIDEO BERANI BERUBAH: Masker Lukis Bali Mendunia

VIDEO BERANI BERUBAH: Masker Lukis Bali Mendunia

Perubahan memang tak mudah untuk dihadapi, namun terkadang mau tak mau harus dilalui. Sebab, tak ada banyak pilihan saat pandemi Covid-19 akhirnya terjadi. Agung Indra Dwipayani adalah salah satunya. Memiliki butik pakaian tenun endek Bali artinya memiliki banyak pegawai yang harus digaji.

Saat pandemi datang, penjualan turun drastis dan Agung harus berpikir cepat. Kain endek yang menumpuk harus segera dikreasikan agar terjual. Saat itulah muncul ide untuk membuat masker dari kain tenun yang ada.

Berkat tekad dan kerja kerasnya, Agung kini tetap bisa menghidupi seluruh karyawan dia yang berjumlah lebih dari 25 orang dari menjual masker kain tenun. Untuk meningkatkan penjualan, Agung pun juga berinovasi untuk melukis masker buatannya. Melihat potensi pasar luar negeri, Agung lalu mengekspor masker lukisnya dan kini sudah menjual ke 50 negara.

Tekad Agung untuk tetap memanfaatkan kain tenun endek Bali juga memberi harapan bagi para penenunnya yang berada di kampung. Sebab, mereka tak tahu apa yang harus mereka lakukan bila tidak menenun kain.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkapnya, simak dalam video berikut ya.

Ringkasan

Oleh Mohamad Hafiz Aldi, Ratu Annisaa Suryasumirat, Chandra Bayu Witantra, Rio Pangkerego pada 05 April 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights