Sukses

Ma'ruf Amin Sebut Pemerintah Siap Membangun Pendidikan Dengan Mathla'ul Anwar

Ma'ruf Amin mengatakan, pemerintah siap bekerja sama membangun pendidikan bersama lembaga Mathla'ul Anwar.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, pemerintah siap bekerja sama membangun pendidikan bersama lembaga Mathla'ul Anwar. Hal ini sebagai wujud dari amanah konstitusi yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Adapun ini disampaikan Ma'ruf Amin saat menutup Muktamar XX Peringatan 105 Mathla'ul Anwar dalam siaran daring, Sabtu (3/4/2021).

"Pemerintah siap untuk bersinergi membangun pendidikan bersama Mathla'ul Anwar," kata Ma'ruf Amin.

Dia berharap, agar Mathla'ul Anwar terus menjaga komitmen dan khittah-nya. Yaitu terus mengajarkan Islam yang wasathiyah, ramah, bukan Islam yang marah.

"Dakwah Islam harus kita jalankan dengan cara dan narasi yang sejuk, narasi kerukunan, bukan narasi konflik apalagi dengan cara kekerasan. Dakwah wasathiyah juga merupakan tradisi dakwah yang diajarkan oleh Pendiri Mathla'ul Anwar KH Mas Abdurrahman," kata Ma'ruf Amin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Kebaikan Pada Umat

Ma'ruf Amin juga mengingatkan, agar Mathla'ul Anwar terus menjadi cahaya kebaikan dan manfaat bagi umat.

"Saya juga berharap agar Mathla'ul Anwar menjalankan tugas keulamaan yaitu membangun kemaslahatan dan kemanfaatan, menghilangkan kerusakan-kerusakan dan bahaya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.