Saat Jokowi dan Prabowo Jadi Saksi Nikah Aurel dan Atta Halilintar

Oleh Maria Flora pada 04 Apr 2021, 08:06 WIB
Diperbarui 04 Apr 2021, 08:06 WIB
Jokowi
Perbesar
[Foto: Live Streaming via Vidio.com]

Liputan6.com, Jakarta Momen pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menjadi tak biasa lantaran yang bertindak sebagai saksi di hari bahagianya adalah dua sosok yang sangat berpengaruh di negeri ini. Yaitu Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

Digadang menjadi saksi nikah, Jokowi saat itu datang dengan didampingi Ibu Negara Iriana. Bersama Ketua Umum Partai Gerindra, berdua kompak mengenakan setelan jas serta peci bewarna hitam.

Selain Jokowi dan Prabowo, pernikahan Aurel dan Atta juga dihadiri sejumlah tokoh penting. Di antaranya Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Gus Miftah yang didaulat keluarga menjadi penghulu.

Acara pernikaha Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar digelar di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 3 April kemarin. Pernikahan mereka disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi swasta.

Berikut sederet moment saat Jokowi dan Prabowo menjadi saksi nikah untuk Aurel dan Atta di hari bahagianya dihimpun Liputan6.com:

2 dari 6 halaman

1. Jokowi Jadi Saksi Nikah Aurel

Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, sebelumnya membenarkan jika Presiden Jokowi akan menjadi saksi nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

"Jadi," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada merdeka.com, Jumat, 2 April kemarin.

Namun, saat itu Heru enggan membeberkan jadwal Jokowi menghadiri akad Atta dan Aurel.

Berdasarkan pantauan dari siaran langsung di YouTube, bersama Ibu Iriana, Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 13.30 WIB, Sabtu, 3 April 2021. 

Jokowi didaulat menjadi saksi nikah dari pihak Aurel Hermansyah.

Atas kehadiran Presiden Jokowi, Ibu kandung Aurel Hermansyah, Krisdayanti mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih.

"Jadi jangan dianggap berlebihan. Sekali lagi, saya ucapkan matur nuwun kepada Bapak Jokowi dan keluarga atas keringanan langkah kakinya untuk memberi doa restu kepada putra putri kami," kata Krisdayanti dikutip dari YouTube Cumicumi, Sabtu, 3 April.

3 dari 6 halaman

2. Prabowo Jadi Saksi Nikah Atta Halilintar

Sementara, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didaulat menjadi saksi untuk Atta Halilintar. Saat tiba di lokasi acara, Prabowo duduk di bangku saksi nikah bersama Jokowi.

Keduanya tampak mengenakan masker untuk mencegah penularan Covid-19 dan kompak mengenakan setelah jas dan peci warna hitam.

4 dari 6 halaman

3. Ketua MPR Bambang Soesatyo Wakili Keluarga Atta

Selaim Jokowi dan Prabowo, tampak pula kehadiran Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo sebagai perwakilan keluarga Atta Halilintar.

Kedua orang tua Atta tidak hadir saat itu, begitu juga dengan adik-adik Atta karena sedang berada di Malaysia dan terkendala pandemi COVID-19. Keluarga inti Atta hanya diwakili adiknya, Thoriq Halilintar.

"(Atta) bukan lelaki biasa. Saya berpesan pada Atta, sebuah perkawinan sebuah perjalanan panjang, pasti akan ditemui cobaan, namanya hidup. Buat Aurel dan Atta, saya sampaikan berumahtangga itu rumit, harus siap dan kalau ada masalah selesaikan berdua," kata Bambang sesaat sebelum akad digelar dilansir Antara.

5 dari 6 halaman

4. Gus Miftah sebagai Penghulu

Acara akad nikah Atta-Aurel dimulai sekitar pukul 13.35 WIB, disiarkan langsung salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Akad ini dipimpin Gus Miftah sebagai penghulu.

Pada malam jelang pernikahan, Gus Miftah menyempatkan diri melakukan simulasi akad bersama Atta.

"Supaya seger dulu kita mau simulasi akad nikah supaya besok lancar," kata Gus Miftah dalam video yang diunggah di Instagram Strory-nya.

Sebelum akad digelar, pasangan Atta dan Aurel mengadakan prosesi lamaran pada 13 Maret lalu, dilanjutkan acara siraman pada 19 Maret dan pengajian sehari setelahnya.

6 dari 6 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓