Sukses

Tangkap Dua Terduga Teroris, Densus 88 Geledah Sebuah Kontrakan di Banyumas

Densus 88 Antiteror Polri dikabarkan menggeledah sebuah kontrakan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada Jumat 2 April 2021.

Liputan6.com, Jakarta Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri dikabarkan menggeledah sebuah kontrakan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada Jumat 2 April 2021.

Kabar ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Penerangan umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan.

"Iya (Densus 88 Antiteror menggeledah rumah terduga teror di Banyumas)," kata Ahmad dalam keterangannya, Sabtu (3/4/2021).

Menurut dia, penggeledahan di Banyumas merupakan hasil pengembangan setelah Densus 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teoris di Yogyakarta dan Klaten. Adapun kedua orang yang ditangkap berinisial SH dan WH.

"Dua teroris diamankannya satu di Klaten dan satu di Yogya," tutur Ahmad.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Densus 88 Geledah Rumah di Sleman

Sebelumnya, Densus 88 menggeledah rumah di RW 5/RT 06, Dusun Dawukan, Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (2/4/2021). Rumah ini dihuni pria berinisial H bersama keluarganya.

Ketua RW 5 Kardiyono menuturkan bahwa penggeledahan rumah itu dilakukan sejak sore hari. Hanya dirinya saat itu datang terlambat dan tiba menjadi saksi penggeledahan seusai salat magrib.

"Saya tadi kebetulan lagi pergi. Terus jam setengah 6 saya ditelepon Pak RT 06. Saya datang ke lokasi usai magrib," kata Kardiyono.

Kardiyono menerangkan jika H tinggal di rumah itu sejak kecil. Hanya dia tak tercatat sebagai warga Desa Sendangtirto. Berdasarkan data kependudukannya, H merupakan warga desa Tegaltirto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.