Sukses

Kerap Kebanjiran, 40 Rumah di Kampung Melayu Direnovasi Jadi Model Panggung

Menurut dia, pengerjaan tersebut ditargetkan selesai sebelum Lebaran 2021.

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI Jakarta berencana merenovasi puluhan rumah warga di RT 13 RW 04 Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Rencananya, 40 rumah tersebut akan direnovasi menjadi model panggung. Hal tersebut berdasarkan unggahan di akun instagram @dkijakarta.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar menyatakan, rumah warga tersebut akan dibangun berlantai tiga.

"Untuk bagian atasnya dijadikan rumah, lalu bagian bawahnya dibuat model panggung setinggi 3,5 meter untuk usaha dan interaksi sosial," kata Anwar dalam unggahan tersebut.

Menurut dia, pengerjaan tersebut ditargetkan selesai sebelum Lebaran 2021. Dia juga menyatakan bila kawasan tersebut kerap kali dilanda banjir setiap tahunnya.

"Tak ayal membuat permukiman warga terendam," jelas Anwar.

Sementara itu, beberapa hari yang lalu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking untuk revitalisasi perumahan warga di Jalan Kembang V, Kwitang, Jakarta Pusat.

Lokasi tersebut sempat mengalami kebakaran pada Sabtu (13/3/2021) lalu.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi Sejumlah Pihak

Kata ida, dengan revitalisasi tersebut korban kebakaran akan mendapatkan bantuan 27 unit rumah secara bertahap.

"Ini bisa dilihat dengan rancangan rumah yang lebih baik, kawasan dengan fasilitas yang lebih lengkap, dan bisa menjadi pemukiman yang jauh lebih nyaman dan sehat sebelum terjadinya musibah tersebut," kata Anies dalam keterangan tertulis, Rabu (31/3/2021).

Lanjut dia, revitalisasi tersebut merupakan bentuk dari kolaborasi sejumlah pihak. Selain itu, Anies juga mengharapkan kolaborasi tersebut dapat berjalan di berbagai tempat lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.