Sukses

Rangkaian Paskah, 2.500 Personel Amankan Gereja di Jakarta Barat

Selain menempatkan personel di gereja, TNI-Polri dan Satpol PP serta Dishub juga bakal melaksanakan patroli gabungan berskala besar di wilayah Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo memastikan sejauh ini pelaksanaan kegiatan Jumat Agung dalam rangkaian Paskah di wilayahnya berlangsung kondusif. Sebanyak 2.500 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan gereja di Jakarta Barat.

"Pengamanan hari raya Paskah sampa hari ini berlangsung dengan aman dan kondusif," kata dia di Jakarta Barat, Jumat (2/4/2021).

Ady menyatakan, Polres Metro Jakarta Barat mendapat dukungan dari Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya untuk mengamankan rangkaian perayaan Paskah mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Minggu Paskah. Tercatat, 120 gereja yang berdiri di Jakarta Barat.

Dari jumlah tersebut, 47 gereja melaksanakan kegiatan ibadah secara daring atau online. Sisanya, melaksanakan dengan tatap muka.

"Ada sekitar 2.500 personel gabungan yang diterjunkan dalam pengaman ibadah Jumat Agung maupun Minggu Paskah," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patroli Gabungan

Selain menempatkan personel di gereja, Ady menerangkan TNI-Polri dan Satpol PP serta Dishub juga bakal melaksanakan patroli gabungan berskala besar di wilayah Jakarta Barat.

Dalam hal ini, Ady tidak membagi kawasan yang dianggap rawan. Ady menyebut semua wilayah dikategorikan sama.

"Kita menentukan semuanya dalam klasifikasi yang sama. Semua kita tentukan dalam porsi yang sama sehingga kita melakukan SOP pengamanannya pun juga sama karena kita berlakukan sama seperti itu untuk cegah hal yang tidak dinginkan. Kita harus overestimate tidak underestimate," ujar Ady.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.