Sukses

3 Fakta Pria di Cengkareng Dibakar Hidup-Hidup hingga Tewas

Akibat luka bakar yang diderita, korban M yang dibakar hidup-hidup oleh pelaku dilaporkan meninggal dunia usai dirawat intensif di RSUD Cengkareng.

Liputan6.com, Jakarta - Identitas terduga pelaku yang membakar hidup-hidup M (40) di depan kediamannya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, teridentifikasi. Polisi menyebut, pelaku merupakan tetangga korban. 

"Sementara pelakunya satu orang. Mohon doanya mudah-mudahan kita bisa segera tangkap pelakunya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Jumat (2/4/2021).

Sementara itu, akibat luka bakar yang diderita, korban M yang dibakar hidup-hidup oleh pelaku dilaporkan meninggal dunia usai dirawat intensif di RSUD Cengkareng.

Pembakaran ini bermula ketika korban yang saat itu baru pulang bekerja dihampiri oleh pelaku tepat di depan rumahnya. Kemudian pelaku menyiram bensin ke tubuh M, lalu menyulutnya dengan api.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar pada bagian badan, tangan, kaki dan paha. 10 hari dalam pengawasan tim dokter, M pun mengembuskan napas terakhirnya.

Berikut deret fakta pria di Cengkareng dibakar hidup-hidup yang diduga dilakukan tetangga korban:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Meninggal di RSUD Cengkareng

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter RSUD Cengkareng, luka bakar yang diderita M tidak hanya pada bagian luar, tapi juga pada organ bagian dalam. Hal ini menyebabkan kondisi kesehatan korban memburuk.

"Kami mendapatkan infomasi yang bersangkutan (korban meninggal dunia," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo di Jakarta Barat, Jumat (2/4/2021).

Ady menerangkan, M menjalani pengobatan di RSUD Cengkareng selama kurang lebih 10 hari. Dia mengatakan, saat itu luka bakar pada beberapa bagian tubuh sangat serius. 

"Kondisi tubuh yang terkelupas luka bakar tersebut, ternyata menimbulkan luka di dalam juga sehingga menyebabkan yang bersangkutan meninggal dunia," ujar dia.

3 dari 4 halaman

2. Dibakar di Depan Rumah

Peristiwa ini terjadi di depan rumahnya sendiri di Jalan Bangun Nusa Gang Mushola RT 003 /003, Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin 22 Maret 2021, sekitar pukul 23.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Arnold menjelaskan, berdasarkan keterangan dari istrinya, korban M (40) dihampiri oleh pelaku saat berada di depan rumah.

"Korban baru pulang bekerja, saat itu masih berada di depan rumahnya," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa, 30 Maret 2021. 

Arnold tidak menjelaskan secara rinci maksud kedatangan pelaku tersebut. Menurut dia, saat itu pelaku langsung menyiram cairan bensin ke tubuh korban.

"Pelaku menyalakan korek dan disulutkan ke baju korban," ujar dia.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh. "Korban mengalami luka bakar pada bagian badan, tangan, kaki dan paha," jelas Arnold. 

4 dari 4 halaman

3. Pelaku Diduga Tetangga Korban

Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat dan Unit Reskrim Polsek Cengkareng sedang memburu pelaku yang membakar M (40), yang kini telah meninggal dunia. 

Korban dibakar di depan rumahnya, Jalan Bangun Nusa Gang Mushola RT 003 /003, Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin, 22 Maret 2021, sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menerangkan, identitas terduga pelaku telah dikantongi. Ady menjelaskan, hubungan antara terduga pelaku dengan korban adalah tetangga.

"Memang pelaku adalah tetangga dekat korban yang jarak tidak terlalu jauh dari rumah korban," kata dia di Jakarta Barat, Jumat (2/4/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.