Sukses

Panglima TNI Pastikan Perayaan Paskah di Makassar dan Manokwari Aman

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memastikan perayaan ibadah Paskah umat Kristiani di Makassar dan Manokwari dalam keadaan aman dan kondusif.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memastikan perayaan ibadah Paskah umat Kristiani di Makassar dan Manokwari dalam keadaan aman dan kondusif. Untuk itu, dia akan berkunjung ke Makassar dan Manokwari hari ini, Jumat (2/4/2021).

"Besok, saya bersama Kabag Intelkam Mabes Polri akan berangkat ke Makassar besok untuk mengecek tempat ibadah, dan dilanjutkan ke Manokwari, Papua," kata Hadi saat memantau kesiapan pasukan TNI dan Polri yang bertugas melakukan pengamanan di Gereja Katedral Jakarta, seperti dilansir Antara, Kamis (1/4/2021).

Hadi berharap pengaman maksimal yang diberikan TNI dan Polri dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Indonesia.

"Perintah Presiden untuk memberikan rasa aman untuk beraktivitas ibadah maupun aktivitas sehari-hari," kata Hadi soal pengamanan Paskah.

Panglima TNI menuturkan peningkatan eskalasi pengamanan khususnya di gereja, tempat keramaian, dan objek vital nasional oleh TNI-Polri sudah dilaksanakan mulai Kamis kemarin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patroli Bersama

Dalam meningkatkan pengamanan tersebut, TNI bersama Polri telah membentuk patroli bersama dengan mendirikan Posko Komando Taktis di titik-titik terpilih.

"Presiden Joko Widodo memberi perintah kepada saya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan untuk meningkatkan kewaspadaan serta memberi keyakinan dan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas," ujar Hadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • Paskah merupakan perayaan tertua di dalam gereja Kristen, penghubung antara Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.
    Paskah merupakan perayaan tertua di dalam gereja Kristen, penghubung antara Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

    Paskah