Sukses

Prajurit TNI AD yang Disengat Tawon Ndas hingga Lumpuh Jalani Perawatan di RSPAD

Prajurit TNI Angkatan Darat Kopka Ade Casmita (47) sebelumnya lumpuh usai disengat tawon jenis ndas saat bertugas.

Liputan6.com, Jakarta - ⁣⁣Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto untuk menjenguk salah satu prajurit TNI AD yang terkena sengatan tawon ndas saat bertugas. Beliau adalah Kopral Kepala Ade Casmita.⁣

Dalam kunjungannya ini, Hetty Andika Perkasa melihat kondisi dari Kopka Ade Casmita dan keluarga yang mendampingi selama masa proses perawatan. Dengan penanganan intensif dan pemberian fisioterapi oleh RSPAD, kondisinya saat ini mengalami kemajuan.⁣⁣

Setelah menerima perawatan dan terapi, Kopka Ade Casmita yang mengalami Stroke hingga lumpuh, kini sudah dapat menggerakkan kaki hingga ditekuk. Dengan kemajuan proses pemulihan ini, Kopka Ade Casmita diharapkan kembali sembuh sediakala.⁣⁣

"Dalam proses pemulihan ini, beliau harus tetap mengikuti segala yang diarahkan oleh tim dokter RSPAD untuk mempercepat pemulihannya," ujar Hetty Andika Perkasa, dikutip dari channel YouTube TNI AD, Rabu (31/3/2021).

Prajurit TNI Angkatan Darat Kopka Ade Casmita (47) sebelumnya lumpuh usai disengat tawon jenis ndas saat bertugas. Dia kini tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat atas perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI Budi Sulistya mengatakan, Kopka Ade langsung dirujuk ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD) untuk menjalani pemeriksaan awal. Dia telah berdiskusi dengan tim dokter spesialis saraf dan fisiologi untuk menentukan tahap pengobatan selanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tindakan Medis

Departemen Saraf RSPAD Gatot Soebroto di bawah pimpinan Kolonel Ckm dr. Sholihul Muhibbi, kata Budi, akan segera melakukan beberapa tindakan medis terhadap Kopka Ade. Di antaranya; MRI jantung, CT Scan dan Rotgen dada, serta elektrokardiografi (EKG). 

Selain itu, juga akan berkolaborasi dengan Dokter Spesialis Fisik dan Rehabilitasi di bawah pimpinan Mayor Ckm dr. Maulidi untuk memberikan beberapa program pengobatan stroke yang diderita Kopka Ade. Budi memastikan akan memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada Kopka Ade sebagaimana perintah KSAD.

Sementara, Kopka Ade berharap dirinya bisa segera pulih agar bisa berkumpul kembali dengan keluarga.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak KSAD beserta ibu, Bapak Pangdam, Bapak Dandim, Bapak Danrem saya ucapkan terima kasih banyak, saya sudah dibawa ke RSPAD untuk diobati supaya saya cepat sembuh," ujar Kopka Ade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.