Sukses

Tinjau Katedral, Panglima TNI Yakinkan Ibadah Jumat Agung dan Paskah Aman

Hadi berharap, kehadirannya di Katedral Jakarta bersama jajaran Polri dapat menumbuhkan rasa yakin saat beribadah, sesuai mandat Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung pengamanan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, malam ini, Kamis (1/4/2021). Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa gereja sebagai salah satu objek vital wajib dilindungi dan terjamin keamanannya, khususnya menjelang hari Jumat Agung dan Paskah.

"Dari intelijen TNI dan Polri, terus berkoordinasi untuk melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan-kemungkinan adanya kerawanan (serangan)," kata Hadi di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis, (1/4/2021).

Hadi berharap, kehadirannya di Katedral Jakarta bersama jajaran Polri dapat menumbuhkan rasa yakin saat beribadah, sesuai mandat Presiden Joko Widodo.

"Untuk itu, TNI dan Polri menggelar kekuatan di titik-titik terpilih di seluruh Indonesia mulai malam hari ini, baik di gereja, di tempat-tempat keramaian, maupun di objek vital nasional," tegas Hadi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ribuan Personel Gabungan Diturunkan

Diketahui, sebanyak 5.590 personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan gereja-gereja yang tersebar di seluruh Jakarta. kegiatan pada 2 April dan 4 April, berlangsung Jumat Agung dan Paskah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.