Sukses

PSI Pasang Target Tembus Ambang Batas Parlemen di Pemilu 2024

Dea mengingatkan, hasil survei SMRC sama dengan beberapa lembaga survei lain yang memperlihatkan tren kenaikan elektabilitas PSI.

Liputan6.com, Jakarta Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), memperlihatkan tren kenaikan elektabilitas Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sekjen DPP PSI, Dea Tunggaesti menilai hasil itu menunjukkan partainya semakin dipercaya masyarakat.

"Kepercayaan ini akan selalu kami jaga dan tingkatkan. Kami yakin dan optimis pada 2024 PSI akan lolos ke Senayan," kata Dea dalam keterangan pers di Jakart, Kamis (1/4/2021). (1/4/2021).

Dea mengingatkan, hasil survei SMRC sama dengan beberapa lembaga survei lain yang memperlihatkan tren kenaikan elektabilitas PSI. Pada Februari dan Maret lalu ada empat lembaga yang merilis survei nasional, semua menunjukkan tren elektabilitas PSI.

Pada pengujung Maret 2021, Charta Politika merilis survei yang hasilnya PSI telah melampaui Partai Amanat Nasional (PAN).

Lembaga Index Survey juga mengungkap hasil survei pada 12 Maret dengan temuan bahwa hasilnya posisi PSI telah melewati PAN dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Lampaui Ambang Batas Parlemen

Begitu juga survei lain dari Lembaga Kajian Pemilu Indonesia dan Indometer menunjukkan tren PSI terus meningkat dan melampaui ambang batas parlemen.

Bahkan ada lembaga Survey yang telah merilis bahwa PSI telah tembus 5 persen.

"Dengan tagline Hadir dan Kerja untuk Rakyat, kami akan terus melakukan konsolidasi dan bekerja. Salah satu indikatornya ya lembaga survei. Ibarat kompas, data survei menunjukkan arah dan mengukur capaian kerja PSI," lanjut Dea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.