Sukses

Survei SMRC: Bila Pilpres Diadakan Sekarang, Jokowi dan Prabowo Dapat Suara Terbanyak

Direktur Eksekutif SMRC Sirojuddin Abbas menyampaikan hasil survei terkait calon presiden pilihan masyarakat saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Eksekutif SMRC Sirojuddin Abbas menyampaikan hasil survei terkait calon presiden pilihan masyarakat saat ini. Dalam survei, SMRC menanyakan apabila pemilihan Presiden diadakan sekarang ini, siapa yang akan dipilih sebagai Presiden RI.

“Dalam jawaban spontan, sekitar 44,2 persen warga belum tahu calon presiden yang mau dipilih. Jokowi mendapat suara terbanyak 15,2 persen, selanjutnya Prabowo 13,4 persen, Ganjar 6,1 persen,” kata Sirojuddin dalam rilis daring, Kamis (1/4/2021),

Selain nama Jokowi, Prabowo dan Ganjar, nama Anies Baswedan berada di posisi ke empat dengan 5.4 persen, Sementara Sandiaga Uno urutan kelima 3,1% persen.

“Suara Jokowi di Top of Mind dalam pada Maret 2021 ini sementara tersebar dalam simulasi 15 nama terutama ke Prabowo, selanjutnya Ganjar, Anies, Ridwan Kamil, dan Risma,” katanya.

Namun, kata Sirojuddin, perpindahan suara Jokowi di kepada Prabowo sekarang ini disebabkan oleh ketidakseimbangan pusat perhatian pada calon lainnya.

“Sementara itu menaikan awareness relatif mudah apalagi di era media sosial sekarang yang dapat diakses secara mudah dan murah,” ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puas dengan Kinerja Jokowi

Adapun sebelumnya, hasil survei SMRC menyebut mayoritas masyarakat masih puas dengan kinerja Jokowi atau 77 persen warga merasa puas. Sementara warga yang kurang atau tidak puas hanya 22,3 persen.

“Kalau kita lihat dari Januari 2019 sampai maret 2021, kepuasan atas kinerja presiden jokowi trennya justru meningkat,” kata Sirojuddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • SMRC