Sukses

Usai Penyerangan di Mabes Polri, Mapolresta Tangerang Dipasang Kawat Berduri

Pengamanan Mako Polres di Tangerang diperketat pascainsiden penyerangan terduga teroris di Mabes Polri pada Rabu, 31 Maret 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamanan Mako Polres di Tangerang diperketat pascainsiden penyerangan terduga teroris di Mabes Polri pada Rabu, 31 Maret 2021. Seperti yang terpantau di Mako Polresta Tangerang di kawasan Pemda Tangerang, Kecamatan Tigaraksa.

Selain dijaga ketat oleh anggota, kawasan tersebut pun dipasang pagar kawat berduri.

"Menyikapi perkembangan, saya perintahkan Kasat Sabhara untuk parkiran samping penjagaan kita tutup kawat duri," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memerintahkan Kasat Sabhara Kompol Agus Haerudin, Kamis (1/4/2021).

Wahyu juga memerintahkan semua personel piket khususnya penjagaan untuk menggunakan perangkat pengaman lengkap. Seperti rompi dan helm serta senjata api. Tidak hanya itu, Wahyu juga mengintruksikan personel yang memiliki tugas penjagaan agar tidak berjaga di luar pagar.

Wahyu lalu memerintahkan petugas penjagaan untuk memeriksa geledah semua masyarakat yang hendak mengakses area parkir Polresta Tangerang.

"Untuk penjagaan, semua masyarakat yang masuk harus digeledah barang bawaannya, dan meninggalkan kartu identitas," terang Wahyu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Rompi dan Helm

Untuk anggota yang bertugas di lapangan terutama personel dari Satuan Lalu Lintas, Wahyu memerintahkan agar melaksanakan tugas dengan buddy sistem. Selain itu kewaspadaan tetap dijaga meski pada siang hari.

"Anggota lalu lintas gunakan rompi dan pakai helm. Pengaturan lalu lintas harus lebih dari satu orang dengan dibantu anggota bersenjata api," tandasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.