Sukses

Teroris Mabes Polri Lepaskan 6 Tembakan ke Polisi, Ini Rinciannya

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit merinci jumlah tembakan yang dilontarkan perempuan terduga teroris di Mabes Polri ke polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit merinci jumlah tembakan yang dilontarkan perempuan terduga teroris di Mabes Polri ke polisi. Berdasar hasil olah TKP, kata dia, ada enam peluru dilepaskan oleh sosok yang diketahui berinisial ZA tersebut.

"Menembak enam kali, dua kali kepada anggota yang ada di dalam pos. Dua kali yang ada di luar dan (sisanya) menembak lagi kepada anggota yang ada di belakangnya," kata Listyo saat jumpa pers di Mabes Polri Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Melihat tindakan brutal tersebut polisi di lokasi langsung melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap ZA. Perempuan 25 tahun itupun tewas di tempat.

"Oleh anggota dilakukan tindakan tegas dan terukur kepada yang bersangkutan," jelas Listyo.

Sebelumnya, teror di Mabes Polri itu terjadi pukul 16.30 WIB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Cari Kantor Pos

Menurut Kapolri, ZA berjalan masuk dari pintu belakang Mabes Polri. Dia kemudian menuju pos di gerbang utama.

Di sana, ZA mengaku ingin mencari kantor pos.

Tak dinyana, setelah diarahkan, pelaku malah berbalik lagi ke arah pos dan menodongkan senjata.

"Yang bersangkutan kemudian melakukan penyerangan dengan melepas sejumlah tembakan ke arah petugas yang berjaga," Listyo menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.