Sukses

Perempuan Penyerangan Mabes Poliri Sempat Tanya Kantor Pos Sebelum Tembak Polisi

Perempuan itu masuk ke Mabes Polri melalui pintu belakang pada pukul 16.30 WIB. Dia kemudian berjalan ke Pos Gerbang Utama yang ada di Mabes Polri.

Liputan6.com, Jakarta Kompleks Mabes Polri dimasuki penyusup bersenjata pada Rabu (31/3/2021) sore. pelaku yang diketahui adalah seorang wanita berinisial ZA tewas setelah diterjang rentetan peluru oleh petugas kepolisian

Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo menerangkan, wanita masuk ke Mabes Polri melalui pintu belakang pada pukul 16.30 WIB. Dia kemudian berjalan ke Pos Gerbang Utama yang ada di Mabes Polri. Listyo menyebut wanita itu menanyakan pada anggota keberadaan kantor pos.

"Diberikan pelayanan oleh anggota dan di tunjukkan arah kantor pos tersebut. Kemudian wanita tersebut meninggalkan pos tersebut," kata Listyo di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021).

Listyo menyampaikan, wanita kembali mendatangi anggota di pos jaga. Tapi kali itu melakukan penyerangan. Listyo menyebut wanita iu melepaskan enam kali tembakan.

"Dua kali kepada anggota yang ada di dalam pos, dua kali yang ada di luar dan menembak lagi kepada anggota yang ada di belakangnya," ujar Listyo. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Todongkan Senjata

Listyo menerangkan, petugas berupaya melumpuhkan pelaku dengan melepaskan tembakan. Pelaku pun tewas seketika di lokasi.

"Kita lakukan tindkaan tegas terukur terhadap pelaku teror yang mencoba melakukan aksi di Mabes Polri," ucap Sigit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.