Sukses

Surat dalam Map Kuning Teroris Mabes Polri: Maafin Zakiah

Polisi menemukan beberapa barang bukti yang dibawa pelaku, salah satunya adalah map kuning yang diketahui berisi surat wasiat yang ditujukan kepada keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta Polisi mengidentifikasi penyerang Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021). Dari hasil temuan, penyerang yang merupakan perempuan berusia 25 tahun itu berinisial ZA dan warga Ciracas, Jakarta Timur.

Polisi menemukan beberapa barang bukti yang dibawa pelaku, salah satunya adalah map kuning yang diketahui berisi surat wasiat yang ditujukan kepada keluarganya.

"Yang bersangkutan membawa map kuning di dalamnya ada amplop bertuliskan kata-kata tertentu," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan pers, Rabu (31/3/2021).

Polisi juga menemukan unggahan terakhir di akun Instagram penyerang yang menampilkan bendera ISIS. "Dan ada tulisan masalah bagaimana perjuangan jihad. Kami temukan juga pada saat pengeledahan di rumahnya surat wasiat dan ada kata-kata di WA grup keluarga yang bersangkutan akan pamit," beber Listyo. 

Kapolri menyebut, dirinya sudah memerintahkan Kepalad Densus untuk mendalami temuan tersebut dan menemukan apakah penyerang memiliki jaringan.

Berikut isi surat yang dibawa penyerang yang menjadi barang bukti penyelidikan polisi terkait teror Mabes Polri.

Saksikan Video Terkait Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surat Wasiat

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membeberkan identitas teroris di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan. Dia membenarkan kabar yang beredar terkait sosok orang tidak dikenal yang terlibat baku tembak dengan polisi itu.

"Dari hasil Olah TKP ditemukan identitas tersebut bernama ZA umur 25 tahun, alamat di Jalan Lapangan Tembak, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur," tutur Listyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.