Sukses

Kapolri: Penyerang Mabes Polri Eks Mahasiswi, Drop Out Semester 5

Listyo menyatakan, pelaku adalah kelompok teroris lone wolf yang memiliki paham ISIS.

Liputan6.com, Jakarta Polisi membeberkan identitas penyerang Mabes Polri, Rabu (31/3/2021), sekitar pukul 16.30 WIB. Penyerang adalah perempuan berinsial ZA.

"Yang bersangkutan berinisial ZA, umur 25 tahun," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam keterangannya kepada wartawan di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021).

Pelaku diketahui bertempat tinggal di Jalan Lapangan Tembak, Ciracas, Jakarta Timur.  "Setelah kita cek sidik jari dan ternyata sesuai," beber Listyo.

Listyo menyatakan, pelaku adalah kelompok teroris lone wolf yang memiliki paham ISIS.

"Ini dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di sosial media," kata Listyo.

Selain itu, pelaku juga merupakan mantan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi. Namun Listyo tidak membeberkan kampus pelaku mengenyam pendidikan.

"Drop out di semenster lima," kata Listyo.

Saksikan Video Terkait Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Singkat

Seorang tak dikenal dengan senjata memasuki Kompleks Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Aksi baku tembak dengan polisi sempat terjadi.

Seseorang itu menghampiri pos penjagaan sambil menodongkan senjata api. Tiga orang petugas yang memergoki aksi wanita itu lantas melarikan diri. 

Sementara sosok yang belum diketahui identitasnya itu tetap saja menodongkan senjata api sambil memantau situasi di sekitar. Selang berapa lama orang itu pun jatuh tersungkur.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.