Sukses

Flyover Lenteng Agung dan Tanjung Barat Akan Kembali Dilakukan Uji Coba 1 April 2021

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menyatakan pihaknya akan kembali melakukan uji coba tahap dua untuk flyover tapal kuda Tanjung Barat dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menyatakan pihaknya akan kembali melakukan uji coba tahap dua untuk flyover tapal kuda Tanjung Barat dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Dia mengatakan pelaksanaan uji coba dilakukan mulai tanggal 1-6 April 2021.

"Uji coba flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung tahap dua pada 1-6 April pukul 06.00-22.00 WIB," kata Hari saat dikonfirmasi pada Rabu (31/3/2021).

Setelah uji coba selama enam hari tersebut flyover akan kembali ditutup dan dilakukan evaluasi.

Menurut Hari, evaluasi uji coba tahap pertama meliputi penambahan marka jalan, penambahan lampu peringatan, hingga lampu lalu lintas.

"Kemudian penambahan jalur sepeda, kemudian penambah pengaman flyover supaya ada pengaman di tikungan flyover itu," ucapnya.

Setelah itu, Hari menyatakan bila sudah terpenuhi flyover tersebut akan segera dibuka untuk umum dan diresmikan.

"Setelah enam hari uji coba kita tutup per tanggal tujuh kalaupun sudah bisa dipakai untuk umum kita resmikan," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Penyelesaian JPO

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan saat ini pihaknya masih menunggu penyelesaian pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan jalan layang atau flyover Tapal Kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Kata dia, JPO tersebut untuk membantu warga yang tinggal di kanan kiri perlintasan kereta.

"Ini sekarang JPO sedang dalam konstruksi, mudah-mudahan bulan Maret JPO-nya udah selesai, kalau yang di Pasar Minggu sudah hampir finalisasi," kata Anies, Minggu (31/1/2021).

Lanjut dia, untuk petunjuk, marka dan fasilitas yang ada saat ini masih terus ditingkatkan saat pelaksanaan uji coba.

"Jadi sebagian yang basic-basic sudah ada, tapi selama dua hari ini akan dilakukan penambahan dan pemantauan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.