Sukses

Petugas Keamanan Pembawa Uang ATM Ditembak Perampok, Rp 300 Juta Raib

Romadi yang ditangani tim medis UGD RSUD Kabupaten Tangerang menceritakan kejadiaan nahas yang menimpanya.

Liputan6.com, Jakarta Petugas vendor dan petugas keamanan yang tengah membawa uang menjadi korban perampokan di ATM depan Bank BRI Kukun, Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten. Petugas keamanan bernama Romadi (61) terluka karena ditembak pelaku dari jarak dekat.

"Iya, satu oang petugas pembawa uangnya alami luka tembak di pahanya," tutur Kapolsek Rajeg AKP Tatang, Selasa (30/3/2021).

Pelaku yang diketahui berjumlah dua orang itu beraksi saat mesin ATM hendak diisi uang oleh petugas dari vendor pada Selasa (30/3/2021) dini hari atau sekitar pukul 02.55 WIB.

Berdasarkan informasi, dalam aksinya, pelaku mengendarai mobil mini bus warna hitam. Mereka parkir di halaman Kantor BRI unit Kukun, sesaat setelah mobil vendor yang hendak mengisi uang ATM parkir.

Saat Romadi menegur sopir mobil itu, tiba-tiba kedua pelaku keluar sambil menodongkan senjata api. Bahkan, pelaku menembak Romadi di bagian pahanya. Setelah korban lumpuh, pelaku langsung membawa uang di dalam tas yang berjumlah Rp 300 juta.

Dengan tubuh masih lemas dan lengan kirinyanya dipasang infus, Romadi yang ditangani tim medis UGD RSUD Kabupaten Tangerang menceritakan kejadiaan nahas yang menimpanya.

"Jadi saat saya sedang berjaga di pintu masuk ATM, salah satu pelaku mendekati dan mau masuk. Sama saya langsung ditahan pakai tangan, tapi dia langsung tembak paha saya, jarak dekat," tutur Romadi.

Lalu, dia langsung jatuh lemas karena peluru nembus dari depan ke belakang pahanya. Romadi saat itu melihat ada dua orang yang diduga pelaku yang masuk ke dalam ruangan mesin ATM. Namun, dia berkeyakinan bila masih ada pelaku lain di dalam mobil.

"Sebab, saat saya jatuh itu, saya lihat keduanya masuk ke dalam mobil dan langsung pergi," tutur Romadi

Sementara, pria yang juga pensiunan tentara itu mengaku tak sempat mengeluarkan senjata dari sabuk yang dipasangnya di pinggang. Sebab, kejadian penembakan terhadapnya terjadi sangat cepat.

"Saya belum sempat, karena kejadiannya benar-benar," tuturnya.

Saat dia akan mengeluarkan senjata yang jadi bekal standar seorang petugas yang mengantarkan uang tunai ke setiap ATM, para pelaku sudah keburu pergi dengan mobilnya.

"Langsung ngebut," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Diselidiki

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, bila kejadian perampokan ATM Bank BRI tersebut terjadi pukul 02.55 Wib atau pada dini hari.

"Saat tengah mengisi ATM, terlihat ada dua orang menghampiri petugas vendor dengan mengendarai mobil jenis Inova. Lansung menodongkan senjata dan seorang pengaman ditembak kena paha sebelah kanan dan tembus," tutur Kapolres.

Kerugian yang dialami pun mencapai Rp 300 juta. Sebab para pelaku ini mengambil uang tersebut dan langsung dibawa ke dalam mobil. Hingga kini, polisi masih menyelidiki perampokan tersebut.

"Kita sedang selidiki lebih dalam kasus ini," katanya saat olah TKP di lokasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.