Sukses

Top 3 News: Kebakaran Hebat Kilang Minyak Pertamina Balongan

Kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, Jawa Barat meledak dan terbakar Senin dini hari, 29 Maret 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait aparat kepolisian akhirnya berhasil mengidentifikasi dua terduga bomber yang beraksi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu, 28 Maret 2021.

Kedua terduga bomber merupakan pasangan suami istri yakni L dan SWF. Hal ini seperti disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono.

Argo menyebut, berdasarkan data yang diperoleh, dua bomber Gereja Katedral Makassar itu baru menikah enam bulan lalu.

Sementara itu, kabar kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, Jawa Barat meledak dan terbakar Senin dini hari, 29 Maret 2021 cukup menyita perhatian pembaca kanal News Liputan6.com.

Menurut Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno, anggota dewan segera memanggil direksi Pertamina untuk meminta penjelasan detail insiden di Kilang Minyak Balongan tersebut.

Berdasarkan pengakuan warga yang rumahnya berjarak 5 kilometer dari lokasi kilang minyak Pertamina terbakar menyebut, api terlihat jelas di kediamannya.

Dan akibat kebakaran Kilang Minyak Balongan ini, ratusan warga pun mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin, 29 Maret 2021:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bomber Katedral Makassar Suami-Istri, Baru Menikah 6 Bulan

Polisi mengidentifikasi identitas dua terduga teror yang beraksi di Gereja Katedral pada Minggu, 28 Maret 2021. Mereka adalah pasangan suami-istri yakni L dan SWF.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyebut, dari data yang diperoleh dua bomber Gereja Katedral Makassar itu baru menikah enam bulan lalu.

"Betul pelaku pasangan suami istri baru menikah enam bulan," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin, 29 Maret 2021.

Argo menyampaikan, Densus 88 Antiteror terus mendalami jejak kedua pelaku teror. Menurut infoyang diterima, pelaku merupakan bagian dari kelompok JAD yang pernah melakukan pengeboman di Jolo Filipina.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Kebakaran Kilang Minyak Balongan, DPR Segera Panggil Direksi Pertamina

Kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, kebakaran pada Senin dini hari, 29 Maret 2021.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno menyampaikan keprihatinannya atas insiden kebakaran ini. Ia menyebut Kilang Minyak Balongan Indramayu merupakan kilang yang sangat vital bagi pengolahan minyak mentah nasional.

"Tentu kita semua berharap kebakaran ini bisa segera teratasi dan secepatnya dilakukan pencegahan agar tidak menjalar ke pemukiman warga. Mereka yang jadi korban juga segera mendapatkan perawatan," kata Eddy.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

5 Fakta Terkait Kebakaran Hebat di Kilang Minyak Pertamina Balongan

Kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, Jawa Barat meledak dan terbakar, Senin dini hari, 29 Maret 2021. Kilang minyak tersebut meledak sekitar pukul 00.45 WIB.

Berdasarkan pengakuan warga yang rumahnya berjarak 5 kilometer dari lokasi kilang minyak Pertamina terbakar menyebut, api terlihat jelas di kediamannya.

"Dari sini kelihatan banget apinya besar," kata Suci, warga Indramayu, seperti dikutip dari Antara.

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya menyatakan, pihaknya langsung melakukan sejumlah langkah terkait kebakaran tersebut. 

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Kebakaran Hutan dan Bencana Kabut Asap di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.