Sukses

Jelang Ramadan, Kota Bogor Kebut Vaksinasi Covid-19 di Mal dan Pasar

Pemerintah Kota Bogor mempercepat vaksinasi Covid-19 sebelum bulan Ramadan pada 12 April 2021 nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Bogor mempercepat vaksinasi Covid-19 sebelum bulan Ramadan pada 12 April 2021 nanti.

Salah satu sasaran program vaksinasi tahap dua ini yaitu mal, pasar tradisional hingga supermarket. Vaksinasi Covid-19 tersebut diberikan kepada pedagang, tenan hingga karyawan mal.

"Sehingga masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk datang ke pusat perbelanjaan pada Ramadan nanti," kata Wakil Wali Kota Dedie A. Rachim saat meninjau vaksinasi di Lippo Eka Lokasari Plaza Bogor, Senin (29/3/2021).

Ia menerangkan, pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung. Selain itu, program vaksinasi juga diharapkan mampu membawa ekonomi Kota Bogor kembali tumbuh akibat hantaman pandemi.

"Kita sama-sama memperjuangkan vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu cara paling efektif, efisien, dan paling cepat untuk memulihkan kesehatan diri dan sekaligus menggerakkan ekonomi di masa depan," terangnya.

Dedie menambahkan, saat ini sudah sekitar 50.000 orang dari berbagai kelompok sasaran yang telah mendapat suntikan vaksin Covid-19. Ia pun meminta agar kelompok masyarakat yang belum mendapat jatah vaksinasi untuk bersabar, sebab akan dilakukan secara bertahap.

"Kita akan terus percepat suntik vaksin terutama momen lebaran ini," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Dampak Positif Bagi Perekonomian

Sementara itu, Mal Director Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Henky Hiantoro mengatakan, pihaknya memfasilitasi untuk layanan vaksinasi selama dua hari dengan jumlah total penerima sebanyak 1500 orang. Untuk sasarannya sendiri yaitu pegawai retail dan karyawan mal Lippo Plaza Ekalokasari Bogor

"Layanan vaksinasi kami kerjasama dengan Pemkot Bogor serta dukungan tenaga medis dari rumah sakit dan puskesmas," ucapnya.

Henky berharap vaksinasi bagi karyawan retail ini bisa menjadi awal untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya kebangkitan bisnis retail yang berdampak akibat pandemi.

“Kami harapkan juga dapat mengembalikan kepercayaan bisnis bagi para retailer dan memberikan dampak positif bagi roda perekenomian nasional. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.