Ledakan Saat Penggerebekan Teroris di Bekasi, Ini Penjelasan Polisi

Oleh Ady Anugrahadi pada 29 Mar 2021, 15:03 WIB
Diperbarui 29 Mar 2021, 15:03 WIB
Garis polisi
Perbesar
Garis polisi (merdeka.com/ Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Warga dikagetkan dengan bunyi ledakan di Bengkel Sinergi Motor, Jalan Raya Cikarang, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Senin siang (29/3/2021) saat terjadi penggerebekan terduga teroris.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, beberapa bahan peledak ditemukan oleh tim Gegana dan Labfor saat menggeledah tempat persembunyian terduga teroris tersebut. Bahan-bahan itu pun saat ini sudah dimusnahkan.

"Karena bahan berbahaya jadi harus di disposal," kata Yusri saat dihubungi, Senin (29/3/2021).

Sebelumnya, polisi menangkap seorang terduga teroris di Bengkel Sinergi Motor, Jalan Raya Cikarang, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dalam penggerebekan itu, turut diamankan bahan-bahan peledak.

"Pagi tadi sekitar jam 09.30 WIB di lokasi ini telah diamankan satu orang. Pelaku diduga pemilik bahan baku bahan peledak," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di lokaso, Senin (29/3/2021).

Fadil menerangkan, Tim Gegana dan Labfor sedang mendalami temuan di lokasi kejadian. "Mereka sedang melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujar dia.

2 dari 3 halaman

Sterilisasi

Fadil belum bersedia berbicara lebih rinci mengenai pengungkapan teroris di Bekasi Jawa Barat. Menurut dia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan memberikan keterangan secara langsung di Polda Metro Jaya.

"Nanti sore Bapak Kapolri di Polda Metro Jaya akan rilis secara lengkap pengungkapan jaringan ini. Apakah memiliki keterkaitan dengan bom di Makasar atau tidak nanti akan dijelaskan oleh Bapak Kapolri di Polda Metro Jaya," ucap dia.

Saat ini, Polisi telah melakukan sterilisasi di Bengkel Sinergi Motor, Jalan Raya Cikarang, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓