Sukses

BNPT: Polri Segera Bongkar Identitas Tersangka Baru Pendukung Aksi Bom Katedral Makassar

Boy memastikan, pelaku lain selain dua orang yang diduga martir pada saat kejadian, sudah tertangkap.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli mengungkap hasil rapatnya dengan Kapolri Listyo Sigit terkait aksi bom di Gereja Katedral Makassar, kemarin, Minggu 28 Maret 2021.

Menurut Boy, Polri akan membongkar identitas pelaku yang turut mendukung aksi teroris tersebut.  

"Saya baru selesai rapat dengan Pak Kapolri, kita membahas terkait penegakan hukumnya. Insyaallah hasilnya sangat bagus, berhasil mengungkap jati diri siapa pelakunya, suami-istri. Kemudian akan ada penjelasan penangkapan 2 pihak yang memberikan dukungan terhadap kedua pelaku," kata Boy di Makassar, Senin (29/3/2021).

Boy memastikan, pelaku lain selain dua orang yang diduga martir pada saat kejadian, sudah tertangkap. Kendati, Boy tidak ingin mengungkapnya saat ini karena hal itu menjadi tupoksi daripada Polri.

"Nnti ada pnjelasan pak kapolri soal penangkapan ini," jelas Boy.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Diungkap Pelaku Baru

Boy menambahkan, di Makassar akan juga diungkap terduga pelaku baru. Dia meyakini bahwa sosok tersebut berkait dengan pelaku utama yang diduga pasangan suami-istri itu.

"Ada tersangka baru diduga kuat memberikan dukungan. Langkah penegakan hukum sudah dilakukan oleh penyidik Polri dan densus 88, estimasi 2 hingga 3 orang," Boy menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.