Sukses

Polda Jabar Usut Kebakaran Kilang Minyak Balongan Pertamina

Penyidik Polda Jawa Barat akan mencari tahu penyebab kebakaran Kilang Minyak Balongan milik PT Pertamina (Persero) di Indramayu, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polda Jawa Barat akan mencari tahu penyebab kebakaran Kilang Minyak Balongan milik PT Pertamina (Persero) di Indramayu, Jawa Barat.

"Dugaan penyebab kebakarannya masih kita selidiki ya," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi Adrimulan Chaniago saat dihubungi soal Kilang Minyak Balongan, Jakarta, Senin (29/3/2021).

Erdi menerangkan, pendinginan masih dilakukan oleh petugas dinas pemadam kebakaran setempat. Oleh karena itu, penyidik perlu menunggu sampai situasi kondusif untuk melakukan pengecekan di Kilang Minyak Balongan.

"Saat ini masih proses pendinginan setelah itu kita lakukan olah TKP," ucap Erdi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran Terjadi saat Hujan Petir

Sebelumnya, tangki T301G Kilang Balongan terbakar pukul 00.45 WIB tadi. Penyebab kebakaran belum diketahui pasti, namun saat kejadian kondisi sedang turun hujan lebat disertai petir.

Meskipun ada insiden kilang terbakar, Pertamina memastikan pasokan bahan bakar minyak untuk masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.