Sukses

Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman Meski Kilang Balongan Terbakar

Dia menjelaskan, tindakan yang dilakukan saat ini oleh tim HSSE Kilang Pertamina Balongan adalah untuk fokus melakukan pemadaman api.

Liputan6.com, Jakarta PT Kilang Pertamina Internasional memastikan distribusi bahan bakar minyak (BBM) tidak terganggu meski kilang minyak di Balongan terjadi kebakaran.

"Dengan adanya insiden ini, Pertamina memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu," kata Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical Ifki Sukarya dalam keterangan tertulis, Senin (29/3/2021).

"Saat ini (distribusi) masih berjalan normal," tambah dia.

Dia menjelaskan, tindakan yang dilakukan saat ini oleh tim HSSE Kilang Pertamina Balongan adalah untuk fokus melakukan pemadaman api. Diketahui, kebakaran terjadi di kilang yang terletak di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran," terang Ifki.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Luka 4 Orang

Diketahui, insiden di Kilang Pertamina Balongan menyebabkan terjadinya kebakaran pada tangki T-301G. Hal itu terjadi pada Senin sekitar pukul 00.45 WIB dini hari. Selain itu, dilaporkan empat orang menjadi korban luka.

"Ada 4 warga yang tengah melintas sehingga mengalami luka bakar, mereka ini sudah mendapat penanganan medis di RSUD Indramayu," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.