Sukses

Detik-Detik Ledakan Diduga Bom di Gereja Katedral Makassar

Di depan pintu Gereja Katedral Makassar terlihat seseorang tergeletak tepat di samping sepeda motor yang terjatuh.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan diduga bom terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021).

Dalam rekaman video CCTV yang diterima Liputan6.com, terlihat arus lalu lintas di sekitar Gereja Katedral Makassar lengang pada Miinggu pagi. Tidak banyak warga yang lalu lalang.

Terlihat juga beberapa mobil yang terparkir di pinggir jalan. Keheningan di ruas jalan depan Gereja Katedral Makassar berubah jadi kepanikan ketika terdengar ledakan keras.

Kepolisian belum merilis sumber ledakan. Dari CCTV, asap abu-abu membumbung tinggi hingga menutupi kamera CCTV. Pada video lain, warga mengabadikan bagian tubuh manusia atau body part di beberapa trotoar yang diduga korban bom.

Di depan pintu gereja juga terlihat seseorang tergeletak tepat di samping sepeda motor yang terjatuh. Beberapa mobil yang terpakir pun hancur imbas dari ledakan. Kini untuk sementara area di sekitar Gereja Katedral Makassar disterilkan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan membenarkan ledakan di Gereja Katedral Makassar tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Korban

"Iya betul, sementara saya lagi menuju ke sana ya jadi belum bisa kasih keterangan lebih lanjut. Hanya membenarkan saja," kata dia, Minggu (28/3/2021).

Zulpan belum mau memberikan keterangan lebih lanjut. Informasi yang diterima memang ada korban jiwa. "Iya ada yang meninggal dunia. Kita belum tahu (pelaku atau siapa)," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.