Sukses

Tutup Rakernis, Kapolri Listyo Ungkap Prestasi Brimob di Poso dan Papua

Kapolri Listyo Sigit menegaskan bahwa Korps Brimob Polri siap dalam menghadapi tantangan-tantangan yang luar biasa di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Ksatrian Amjiattak Mako Korps Brimob Polri di Kelapadua, Depok, Jawa Barat, Jumat 26 Maret 2021. Kunjungan ini sekaligus menutup acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brimob Polri Tahun Anggaran 2021.

Dalam amanatnya, Kapolri Listyo mengapresiasi para personel Korps Brimob Polri yang memiliki dedikasi dan loyalitas serta pengabdian kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam menjaga situasi keamanan dalam negeri yang kondusif. Ditegaskan bahwa Korps Brimob Polri siap dalam menghadapi tantangan-tantangan yang luar biasa di masa depan.

“Saya bangga berada di tengah-tengah pasukan pamungkas terbaik Polri. Brimob sudah berada di hati saya sejak dulu. Mertua saya juga merupakan salah satu anggota Pasukan Pelopor,” ujar Kapolri.

Banyak prestasi yang telah dicapai Korps Brimob Polri dalam penugasan di medan operasi. Terakhir, Korps Brimob Polri dalam Satgas Tinombala berhasil melumpuhkan dua anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah. Selain itu juga melumpuhkan pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Hengki Mawang di wilayah Kali Kopi, Mimika, Papua.

“Terimakasih atas prestasi yang dicapai Korps Brimob Polri selama penugasan dan misi kemanusiaan. Sinergitas TNI-Polri harus terus ditingkatkan dimana pun Korps Brimob Polri bertugas,” katanya.

Sebelum menutup Rakernis, Kapolri didampingi Komandan Korps Brimob Polri (Dankorbrimob) Irjen Anang Revandoko melihat peragaan kemampuan detasemen Sapu Jagad Pasukan Gegana di lapangan Mako Korps Brimob Polri. Detasemen ini dibentuk Dankorbrimob dalam mengantisipasi gangguan keamanan berkadar dan berintensitas tinggi di wilayah perkotaan.

Dankorbrimob pun mengajak Kapolri berkeliling ke lingkungan Ksatrian seperti perumahan anggota, Danau Boas Woisiri dan lokasi-lokasi latihan peningkatan kemampuan para personel Korps Brimob Polri. Sepanjang perjalanan, Kapolri disuguhkan kibaran bendera dari Bhayangkari Korps Brimob Polri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Distribusikan Vaksin

Lebih lanjut, Kapolri menegaskan Korps Brimob Polri merupakan representasi dari kehadiran negara, sehingga penugasan dan tantangan-tantangan ke depan harus mampu dilalui. Jenderal Listyo pun mengapresiasi tugas pengawalan dan distribusi vaksin hingga ke pelosok negeri sebagai salah satu langkah penanggulanan Covid-19.

"Saya berharap Korps Brimob Polri dapat terus menjalin sinergitas dan soliditas TNI-Polri di berbagai wilayah operasi di Indonesia. Terus bertransformasi menjadi Korps Brimob Polri yang presisi," tegasnya.

Pada Rakernis ini, Kapolri secara langsung menandatangani peresmian Gedung Satya Haprabu yang menjadi salah satu ikon Korps Brimob Polri dan Tribun Singa Lodaya Satuan Latihan Korps Brimob Polri yang terletak di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.