Sukses

Wagub DKI: HUT ke-7, TransJakarta Semoga Makin Terintegrasi

Ariza menyebut kini jangkauan TransJakarta semakin dekat dengan pemukimam warga yakni tak lebih dari 500 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan selamat ulang tahun kepada PT Transportasi Jakarta. Ia berharap layanan TransJakarta semakin terintegrasi dan semakin luas menjangkau masyarakat Jakarta.

"Tanggal 27 Maret merupakan ulang tahun TransJakarta yang ke-7. Semoga TransJakarta semakin prima pelayanannya, terus terintegrasi, memberikan pelayanan terbaik," kata Ariza di Pasar Baru, Sabtu (27/3/2021).

Ariza menyebut kini jangkauan TransJakarta semakin dekat dengan pemukimam warga yakni tak lebih dari 500 meter.

"TransJakarta memiliki 13 koridor, 280 rute, ada 4.000 bus, kemudian kavrets-nya sudah mencapai 83 persen. Itu arti seluruh warga Jakarta dengan jarak yang tidak jauh dari 500 meter, dia sudah bisa mencapai TransJakarta terdekat, Mudah-mudahan Transjakarta terus bisa melayani warga Jakarta dan sekitarnya,” ucapnya .

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerakan Lewat Tangga

Selain itu, Ariza juga menkampanyekan manfaat naik tangga lewat gerakan #LewatTangga. Ia menyebut JPO-JPO di Jakarta busa dimanfaatkan untuk gerakan tersebut.

“Hari ini juga kita menyosialisasikan gerakan LewatTangga. Gerakan lewat tangga ini saya terinspirasi dari tulisan kawan-kawan media tentang pentingnya lewat tangga dan bahagia lewat tangga. Lewat tangga itu yang pertama dapat meningkatkan kesehatan kita jasmani dan rohani. Lewat tangga itu dapat melancarkan peredaran darah. Lewat tangga itu juga menguatkan kaki-kaki,” katanya.

“Kemudia lewat tangga kita bisa berinteraksi dengan warga dan lewat tangga kita bisa melihat kota Jakarta yang semakin tertib, semakin rapi, semakin indah, dan semakin menarik,”tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.