Sukses

Viral Maling Gondol Sekarung Paket dari Motor Kurir di SPBU Tangerang

Insiden kemalingan paket di SPBU Tangerang ini terjadi pada Kamis 25 Maret 2021 sekitar pukul 13.30 WIB.

Liputan6.com, Tangerang - Sekarung paket yang hendak diantar kurir JNE digasak maling. Peristiwa yang terjadi di SPBU Pertamina, Jalan KH Hasyim Ashari, Kota Tangerang, Banten ini terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat, pengendara motor dan seorang yang diboncengnya menghampiri sepeda motor milik kurir JNE yang tengah terparkir di area SPBU. Dengan tergesa-gesa, penumpang tersebut mengambil karung berisi puluhan paket yang diletakan di bagian depan motor.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 25 Maret 2021 sekitar pukul 13.30 WIB.

Ponco Setyo Noegroho (28), korban yang juga kurir JNE Tangerang itu mengaku baru sebentar memarkirkan motornya untuk mengambil uang di ATM.

"Saat itu saya lagi di dalam ruangan ATM, enggak ada satu menit saya di dalam, saya mendengar ada motor ngebut di luar. Saat saya tengok motor saya, itu karung sudah tidak ada, langsung saya keluar berusaha kejar malingnya," tutur Ponco, Jumat (26/3/2021).

Pengejaran juga dibantu pengemudi ojek online (ojol) yang kebetulan melintas. Namun sayang, korban dan warga yang mengejar kehilangan jejak saat masuk ke gang-gang kecil.

"Saya putar balik ke SPBU lagi, lanjut saya buat laporan ke Polsek Benteng (Tangerang)," kata Ponco.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

34 Paket Raib

Ponco mengaku ada 34 barang paket kiriman yang akan diantar ke pelanggan, raib digondol garong. Sementara puluhan paket yang dia letakan di kantong belakang motor dan sempat diikat, tidak dibawa kabur.

Ponco mengaku ini pengalaman pertamanya kemalingan paket milik pelanggan. "Ini baru pertama kali kejadian, saya berharapnya malingnya ketangkap," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.