Sukses

Mensos: Bansos di Masa Lebaran Diserahkan Awal Mei 2021

Khusus untuk penyaluran bansos Jabodetabek, menurutnya akan disalurkan selambat-lambatnya minggu kedua Mei.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyatakan bantuan sosial di masa Lebaran akan tetap disalurkan sesuai jadwal yakni awal Mei 2021.

"Bansos tetap dilaksanakan sesuai jadwal di bulan tersebut, untuk bulan Mei di bulan Lebaran kami akan serahkan di awal bulan Mei," kata Risma dalam konpers daring, Jumat (26/3/2021).

Khusus untuk penyaluran bansos Jabodetabek, menurutnya akan disalurkan selambat-lambatnya minggu kedua Mei. "Untuk khusus DKI Jakarta dan sekitarnya mungkin akhir minggu pertama atau awal minggu kedua," ujarnya.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy juga memastikan, pemberian bansos di masa Lebaran akan disesuaikan dengan kebijakan baru pelarangan mudik di mana aktivitas pergerakan orang dan barang akan ikut diatur.

"Pemberian bansos akan disesuaikan dengan waktunya dan pemberian bantuan khusus untuk Jabodetabek akan ditentukan kemudian," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Larangan Mudik Mulai 6-17 Mei

Adapun sebelumnya Muhadjir menyebut larangan mudik berlaku pada 6-17 Mei untuk seluruh kalangan tanpa terkecuali.

Terkait pergerakan orang dan barang di masa Lebaran, Muhadjir mengatakan hal itu akan diatur kementerian dan lembaga terkait. Sementara kegiatan keagamaan menyambut Ramadan dan Idul Fitri akan diatur Kementerian Agama.

“Mekanisme pergerakan orang dan barang di masa libur Idul Fitri akan diatur oleh kementerian dan lembaga terkait. Untuk kegiatan-kegiatan keagamaan dalam rangka menyambut Ramadan dan Idul Fitri akan diatur oleh Kementerian Agama dengan berkonsultasi kepada MUI dan organisasi keagamaan yang ada,” terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.