Sukses

Infografis Akhir Riwayat Pengamen Ondel-Ondel di Ibu Kota

Banyak laporan dan keluhan masyarakat terkait pengamen beratribut ondel-ondel. Mulai dari bisingnya suara, serta sikap beberapa pengamen cenderung memaksa.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamen beratribut ondel-ondel banyak berkeliaran di jalanan dan keramaian masyarakat di Jakarta, dalam beberapa tahun terakhir. Namun, banyak laporan dan keluhan masyarakat terkait pengamen ondel-ondel.

Laporan mengenai perilaku sebagian pengamen ondel-ondel itu disampaikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP DKI Jakarta. Mulai dari bisingnya suara, serta sikap beberapa pengamen cenderung memaksa.

Padahal, menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, ondel-ondel merupakan salah satu budaya Betawi yang perlu dilestarikan. Tentunya dengan cara yang lebih bijak.

Bagaimana sosialisasi terhadap larangan pengamen ondel-ondel? Apa solusi bagi para pengamen tersebut? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.