Sukses

Satu Tahun RSD Wisma Atlet, PGBT Genapkan Bantuan 5.000 APD

Penyerahan bantuan secara seremonial dilakukan penyanyi dan pelatih vokal Bertha yang diterima langsung Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai wujud kepedulian dari PT Prima Graha Bangun Tunggal (PGBT) terhadap wabah corona yang melanda Indonesia dan dunia, PGBT turut serta membantu meringankan beban pemerintah dan negara.

Perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan saluran air, gorong-gorong, panel wall system, air mancur, bendungan air dan rumah tahan gempa ini, konsisten memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) di Jakarta dan di Depok.

Dalam rangka memperingati satu tahun Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat yang puncak perayaannya digelar di Tower 3 lantai 3 RSD Wisma Atlet, Selasa (23/3/201) lalu, PGBT menyerahkan bantuan berupa baju APD untu menggenapkan jumlah 5.000 buah.

"PGBT juga bagian dari Indonesia yang ingin membantu meringankan beban dampak dari wabah corona. Ini merupakan tanggung jawab bersama. Jika wabah segera bisa diatasi, maka ekonomi pun akan cepat membaik. Bantuan APD ini berjumlah seribu, sebelumnya sudah diberikan sebanyak 4.000 APD yang dikirim secara bertahap," ungkap Emen Kohar dari PGBT.

Penyerahan bantuan secara seremonial dilakukan penyanyi dan pelatih vokal Bertha sebagai sahabat di PGBT didampingi Raditya Mahendra mewakili PGBT yang kemudian diterima langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini. Penyerahan bantuan APD dari PGBT bisa dibilang sebagai puncak acara peringatan satu tahun RSD Wisma Atlet.

"Saya tamu yang tak diundang. Dipaksa Mbak Bertha untuk hadir. Pada kesempatan ini saya hanya ingin mengatakan bahwa RSD Wsima Atlet ini tidak ada visi misi hanya ada tekad untuk melawan corona. Yang membuat saya kagum, semua bergabung, dari relawan, IDI, TNI, Polri, dunia usaha. Pengusaha dan semua unsur terlibat untuk menolong pasien. Tidak mudah menyatukan berbagai keinginan. Jargon Cobra pantang pulang sebelum corona tumbang juga sangat bagus sekali," sambut Mensos Tri Rismaharini yang mendapat sambutan tepuk tangan dari hadirin.

Bertha yang merupakan sahabat para pekerja di PGBT juga punya peran penting dalam keberlangsungan RSD Wisma Atlet. Bertha tak lelah membantu para pasien yang sedang melawan corona.

Kadang mengirim bantuan berupa makanan, apa saja. Bertha juga mengajak bernyanyi para pasien RSD Wisma Atlet. Para pasien dilatih vokal dan diajak gembira. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan imunitas.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Jokowi

Adapun acara perayaan Satu Tahun RSD Covid-19 Wisma Atlet, Jakarta dibuka dengan sambutan dari Koordinator RSD Wisma Atlet Mayjen TNI DR. dr Tugas Ratmono. Dilanjutkan sambutan dari Kepala BNPB yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo.

Dalam sambutannya, Doni mengatakan bahwa RSD Wisma Atlet bisa berjalan berkat bantuan secara bahu-membahu semua unsur. Doni juga mengajak berdoa untuk almarhum dan almarhumah yang telah gugur bagi pasien maupun yang gugur dalam melaksanakan tugas menangani Covid-19. Doni juga menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi.

"Beliau memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada dokter, tenaga medis dan relawan yang telah berjuang bersama-sama menangani Covid-19 ini," ujar Doni Monardo menyampaikan pesan Presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.