Sukses

Datangi Gibran di Solo, Ini Pesan Muhaimin Iskandar

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berkunjung ke Solo untuk bertemu dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Rabu (24/3/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berkunjung ke Solo untuk bertemu dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Rabu (24/3/2021).

"Kedatangan saya ke Solo untuk menemui Mas Gibran, pertama dalam rangka silaturahmi untuk menyampaikan ucapan selamat karena sejak terpilih (sebagai Wali Kota Surakarta) belum sempat ketemu," kata pria yang karib disapa Cak Imin ini saat berkunjung ke Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung Solo.

Ia berharap Gibran makin bersemangat dalam membenahi Kota Surakarta dan menyukseskan Solo menjadi kota yang lebih maju.

"Kami semua akan mendoakan, mendukung, dan menyukseskan Solo yang maju," katanya seperti dikutip dari Antara.

Dia pun memberi pesan kepada Gibran agar menjadi teladan bagi para kepala daerah yang lain.

"Kami juga menitipkan NU (Nahdlatul Ulama) dan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) di sini supaya tumbuh," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Jadi Cagub DKI?

Cak Imin pun berjanji akan mendukung Gibran jika maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Asalkan, dia berhasil mensukseskan Kota Solo.

"Sukses dahulu di Solo, kemudian bisa ke mana pun. Insyaallah, Mas Gibran pemimpin masa depan yang sukses di Solo akan membawa kemajuan ke mana-mana. Pasti saya mendukung," katanya.

Usai menerima kunjungan tersebut, Gibran mengatakan tidak ada pembicaraan khusus yang dilakukannya dengan Cak Imin.

"Tidak ada pembicaraan serius, cuma ngopi sore saja. Ada beberapa pesan, ada beberapa tugas. Nanti kami garap bareng-bareng," ujar Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.