Sukses

Anies Baswedan dan Riza Patria Jajal Bawa Sepeda Nonlipat di Kereta MRT

Anies dan sejumlah jajaran Pemprov DKI melakukan perjalanan dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun Bundaran HI dengan membawa sepeda ke dalam MRT.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, dan sejumlah jajaran pemprov membawa sepeda nonlipat ke dalam kereta MRT.

Berdasarkan unggahan pada instastories akun instagram @aniesbaswedan pada Rabu (24/3/2021), Anies dan Riza tampak menuntun sepeda melalui jalur yang disediakan pada anak tangga stasiun MRT.

Selain itu di dalam kereta juga terdapat keterangan adanya prioritas sepeda nonlipat. Anies dan sejumlah jajaran Pemrpov DKI melakukan perjalanan dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun Bundaran HI.

Sebelumnya, Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, sepeda nonlipat boleh dibawa masuk ke kereta. Kebijakan tersebut dilakukan mulai 24 Maret 2021 di tiga stasiun. Yakni Stasiun Lebak Bulus Grab, Blok M, dan Bundaran HI.

"Nantinya akan ada gerbong khusus yang akan kita peruntukkan. Ini sedang kita godok konsepnya," kata William dalam diskusi virtual, Rabu 18 Maret 2021.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ukuran Sepeda

William juga mengatakan pihaknya juga mulai menyediakan jalur sepeda pada tangga hingga pemasangan stiker kawasan stasiun dan kereta.

"Untuk ketentuan sepeda nonlipat yang diizinkan masuk MRT adalah sepeda reguler dengan dimensi tidak melewati 200 cm x 55 cm x 120 cm, dengan lebar ban maksimal 15 cm," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.