Sukses

Takut Disantet, Anak Penggal Kepala Bapak di Lampung Tengah

Polisi menangkap seorang anak yang memenggal kepala bapaknya sendiri di daerah Lampung Tengah, Lampung.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap seorang anak yang memenggal kepala bapaknya sendiri di daerah Lampung Tengah, Lampung. Si anak mengaku takut disantet oleh bapaknya.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Edi Qorinas memyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Senin 22 Maret 2021. Si anak datang ke bapaknya dan langsung melakukan aksi sadisnya itu.

"Jadi kronologinya anak ini datang ke orangtuanya, dia meminta maaf, nah kebetulan orangtuanya ada di belakang rumah, dia minta maaf, tiba-tiba bapaknya ini langsung dibunuh sama dia," tutur Edi saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Menurut Edi, aksinya tidak berhenti di situ. Pelaku kemudian memasukkan kepala ayahnya ke karung dan dibawa keliling kampung.

"Anaknya ini menurut informasi keluarga dan tetangganya sering ngoceh-ngoceh sendiri, diduga ada kelainan jiwa atau 44-lah," jelas dia soal pembunuhan di Lampung Tengah itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periksa Kejiwaan

Kini petugas membawa pelaku ke rumah sakit untuk pemeriksaan kejiwaan. Termasuk juga berkoordinasi dengan rumah sakit jiwa setempat.

"Dia merasa dendam sama bapaknya karena dia merasa bapaknya akan nyantet dia, akan membunuh dia dengan secara santet gitu," Edi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.